Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Lewat Petrofin Peduli CSR Awards, Kualitas CSR Elnusa Petrofin Diharapkan Meningkat

Kompas.com - 18/03/2022, 11:53 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo mengapresiasi acara penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) di lingkungan internal perusahaan bertajuk "Petrofin Peduli CSR Awards 2021".

Petrofin Peduli CSR Awards merupakan ajang penghargaan bagi unit operasi yang telah berperan serta menjalankan berbagai program CSR kepada masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan selama 2021.

Aditya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas program CSR yang dilakukan setiap unit operasi agar lebih inovatif.

Dengan begitu, kegiatan CSR Elnusa Petrofin dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, konservasi terhadap lingkungan, dan pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial bermasyarakat.

“Semoga dengan adanya Petrofin Peduli CSR Awards memberikan semangat kepada para perwira di unit operasi untuk lebih kreatif dalam menjalankan fungsi CSR,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jmat (18/3/2022).

Baca juga: Lewat “Petrofin Peduli”, Elnusa Petrofin Gelar 640 CSR Sepanjang Tahun 2021

Aditya menegaskan, kegiatan CSR yang digelar bukan hanya berupa kegiatan filantropi, tetapi juga kegiatan berkelanjutan dan memberikan dampak yang lebih luas.

Kegiatan CSR Elnusa Petrofin juga diharapkan mampu memberikan nilai positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.

“Tentunya juga sejalan dengan target Sustainable Development Goals (SDGs) yang digagas United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” tuturnya.

Adapun acara yang diselenggarakan secara daring pada minggu kedua Maret 2022 ini disaksikan sebanyak 272 perwira Elnusa Petrofin yang tersebar di seluruh unit operasi se-Indonesia.

Head of Corporate Communication Putiarsa Bagus Wibowo yang bertanggung jawab pada fungsi CSR di Elnusa Petrofin mengungkapkan, acara ini merupakan kegiatan penghargaan CSR internal pertama di lingkup Pertamina Group.

Baca juga: Elnusa Petrofin Menangkan 2 Penghargaan TOP Digital Awards 2021

Selain itu, Petrofin Peduli CSR Awards juga menjadi ajang yang pertama kali di gelar di lingkup internal Elnusa Petrofin dan akan rutin digelar tiap tahunnya.

“Penghargaan ini kami lakukan sebagai langkah proaktif agar seluruh unit operasi Elnusa Petrofin lebih kreatif dalam menjalankan kegiatan CSR,” terangnya.

Putiarsa menyebutkan, unit yang memperoleh penghargaan dibuat dalam beberapa kategori dan masing-masing kategori memiliki poin yang diperlukan dalam program CSR.

Penghargaan ini memiliki empat kategori, pertama The Best of Persistent bagi pelaksana CSR dengan reporting yang tepat data, tepat alur, dan tepat waktu.

Kedua, The Best of Innovation bagi pelaksana CSR yang kreatif serta kolaboratif dan terbarukan. Ketiga, The Best of Sustainability bagi pelaksana CSR yang memberikan peningkatan terhadap ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang berkelanjutan.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com