Investasi Hunian TOD Dekat Akses KRL Dinilai Menjanjikan

Kompas.com - 19/03/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berinvestasi pada hunian yang dekat dengan akses transportasi umum seperti Kereta Rel Listrik (KRL) dinilai menguntungkan. 

KRL beberapa tahun terakhir ini mampu menjawab kebutuhan kaum urban yang memiliki rumah tapak di pinggiran namun bekerja di pusat kota, sebagai transportasi yang cepat, aman dan nyaman. 

Yance Onggo, Direktur Marketing Ciputra Residence, mengatakan daerah Maja di barat Jakarta sebagai salah satu daerah yang paling diminati pencari rumah selain daerah Bekasi, Serpong, Sentul, dan Bogor.

Baca juga: Daftar Lelang Rumah Murah di Bandung Mulai Rp 100 Jutaan

Kota Baru Maja merupakan salah satu dari 10 kota baru yang ditetapkan pengembangannya oleh Pemerintah.

"Maja tentu menjadi salah satu lokasi hunian yang menguntungkan. Sebagai kawasan yang masih bertumbuh, kawasan ini bisa menjadi pilihan milenial yang mau bekerja dari rumah dan tinggal di kawasan yang belum begitu ramai," kata Yance melalui rilis, Sabtu (19/3/2022). 

Stasiun Maja juga sudah berkembang dengan infrastruktur transportasi berdesain modern dan menawarkan beragam fasilitas yang nyaman bagi penumpang KRL. 

Saat menggunakan KRL, ongkos pulang pergi dari Maja ke Jakarta dan sebaliknya hanya Rp 14.000. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sekali perjalanan hanya 86 menit.

Baca juga: Lelang Rumah Murah di Bogor, Mulai dari Rp 67 Jutaan

Perumahan TOD

Salah satu pengembangan Kawasan hunian di Maja adalah Citra Maja Raya dari Ciputra Group.

Perumahan ini dikembangkan sebagai sebuah Kota Baru Terpadu dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) karena hanya berjarak 500 meter dari stasiun KRL Maja.

“Kami terus mengembangkan infrastruktur Citra Maja Raya agar menjadi kota mandiri, salah satunya dengan mengedepankan aksesibilitas mudah bagi para penghuni untuk menuju Ibukota Jakarta atau sebaliknya,” ujar Yance.

Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas shuttle bus di dalam kawasan hingga menuju Stasiun KRL Maja guna mempermudah aksesibilitas penghuninya

Untuk diketahui, hingga akhir 2021, Citra Maja Raya berhasil menjual 18.500 unit rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.