Sarinah Hari Ini Kembali Buka, Seperti Apa Wajah Barunya?

Kompas.com - 21/03/2022, 05:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini atau Senin (21/3/2022), PT Sarinah (Persero) akan kembali membuka untuk umum pusat perbelanjaan Sarinah. Mal Sarinah ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan besar-besaran sejak 2020.

"Sampai berjumpa sebentar lagi di 21 Maret 2022!" tulis Sarinah dalam akun Instagram @sarinahindonesia, Minggu (20/3/2022).

Sarinah yang didirikan tahun 1962, kini akan menjadi pusat perbelanjaan khusus Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga hanya menampilkan produk-produk lokal.

Baca juga: Ini Strategi InJourney Kembangkan Labuan Bajo, TMII, dan Sarinah

"Sarinah Community Mall akan selalu menciptakan rasa cinta dan dukungan terhadap produk-produk Indonesia agar bisa bersaing secara global," kata pengelola Sarinah dalam postingan tersebut.

Sarinah yang mengusung tema community mall (mal komunitas) juga berharap menjadi tempat nongkrong anak muda maupun komunitas. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas baru seperti skydeck dan amphitheater.

"Banyak spot yang bisa kamu nikmati bersama teman, keluarga, dan orang tersayang," sebutnya.

Suasana Gedung Sarinah pascarenovasi di Jakarta, Sabtu (19/3/2022). Pusat perbelanjaan atau mal tertua di Indonesia itu akan dibuka untuk umum mulai 21 Maret 2022.Antara Foto/Aprillio Akbar Suasana Gedung Sarinah pascarenovasi di Jakarta, Sabtu (19/3/2022). Pusat perbelanjaan atau mal tertua di Indonesia itu akan dibuka untuk umum mulai 21 Maret 2022.

Sarinah juga mengadopsi fasilitas lain yang dapat digunakan generasi milenial untuk mengeksplorasi permainan tradisional Indonesia yang dikemas dengan konsep digital.

Terdapat juga atrium yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam pameran kreatif seperti pergelaran busana atau fashion show.

Proses transformasi Sarinah saat ini tidak menghilangkan citra awal saat dibangun dengan ide dari Presiden Soekarno.

Dengan mengkhususkan diri pada UKM dan membangun berbagai fasilitas yang dapat menarik generasi muda, Sarinah justru dapat menjadi pusat perbelanjaan dan promosi bagi barang-barang lokal Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir: Gedung Sarinah akan Punya Ikon Relief Peninggalan Soekarno

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.