Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melantai di BEI, Perusahaan Sepeda Ini Tawarkan Rp 170 Per Saham

Kompas.com - 21/03/2022, 08:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE), perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan besar sepeda, khususnya sepeda dengan merek “Genio”, “United” dan “Avand”, akan melakukan pencatatan perdana saham atau initial public offering (IPO), pada Senin (21/3/2022).

Berdasarkan prospektus, dalam penawaran saham perdana ini, BIKE melepas 323,3 juta saham biasa atas nama, atau sebesar 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah penawaran umum perdana saham. Perseroan menetapkan harga IPO sebesar Rp 170 per lembar saham.

Dengan nominal tersebut, maka BIKE berpeluang mengantongi dana segar sebesar Rp 54,9 miliar. Bersamaan dengan penawaran umum ini, perseroan juga menerbitkan 161,6 juta Waran Seri I yang akan diberikan kepada setiap pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Tanggal Penjatahan secara cuma – cuma.

Baca juga: Lepas Ekspor Sepeda Element ke Malaysia, Menperin: SNI Diterima di Pasar Global

Adapun ketentuannya, setiap pemegang 2 saham yang namanya tercatat dalam DPS (Daftar Pemegang Saham) Penjatahan akan memperoleh 1 Waran Seri I. Adapun jumlah pelaksanaan Waran Seri I ini adalah sebesar Rp 79,5 miliar.

Adapun penggunaan dana IPO tersebut, seluruhnya setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan dipergunakan seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan barang perseroan.

Sedangkan dana yang diperoleh perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, jika dilaksanakan oleh pemegang waran, maka akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan yaitu untuk pembelian persediaan barang.

Adapun penjamin pelaksana emisi efek PT Trimegah Sekuritas Indonesia TBK, sementara penjamin emisi efek PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Baca juga: Harga Sepeda Lipat United Haste Q Terbaru

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+