Kompas Gramedia Gelar Pendampingan Isi SPT, Berlangsung 2 Hari

Kompas.com - 21/03/2022, 12:36 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanah Abang Tiga menggelar layanan pendampingan untuk pelaporan dan pengisian SPT Tahunan.

Hal ini mengingat wajibnya pelaporan SPT tiap tahun, dengan batas waktu pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) kurang dari dua pekan, yakni sampai 31 Maret 2022.

Direktur Komunikasi Kompas Gramedia (KG) Glory Oyong mengatakan, layanan pendampingan dan pelaporan SPT tahunan untuk tahun pajak 2021 ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi melalui Zoom pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Senang sekali kami bisa kembali gelar program sosialisasi pajak. Ini bukan pertama kali, Rabu 16 Maret kemarin, kita sosialisasi melalui webinar dibantu KPP Pratama Jakarta Tanah Abang III," kata Glory Oyong di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Status SPT Kurang Bayar karena Pindah Kerja, Ini Solusinya

Glory menuturkan, Layanan pendampingan pengisian dan pelaporan SPT bakal berlangsung selama dua hari, yakni Senin-Selasa, tanggal 21-22 Maret 2022.

Layanan ini terletak di dua lokasi di lingkungan kantor Kompas Gramedia, yaitu di Palmerah Selatan dan Palmerah Barat.

"Supaya kita tetap (menjalankan) protokol kesehatan, (saat) lapor pajak. Ini sangat membantu sehingga tidak banyak hadir fisik karena sudah sosialisasi sebelumnya," ucap Glory.

Baca juga: Cara Mengisi SPT Tahunan 1770 S dan SPT Tahunan 1770 SS di DJPonline

Dia berharap, layanan ini semaksimal mungkin dimanfaatkan oleh para wajib pajak sehingga meningkatkan kepatuhan WP.

"Jadi ini adalah kewajiban tidak hanya sempat lapor SPT. Kami bantu sosialisasi ini kepada masyarakat umum. Ini tinggal 1 pekan lagi sebelum 31 maret," ujar Glory.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.