E-COMMERCE

Omzet Bisnis Naik, Para Pekerja Pun Sejahtera berkat Program Kampus UMKM Shopee

Kompas.com - 22/03/2022, 10:21 WIB
|


BANDUNG, KOMPAS.com – Kehadiran Kampus UMKM Shopee mampu menjadi solusi nyata bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Tak sedikit dari mereka mengalami kenaikan omzet sejak mengikuti program tersebut. Kondisi ini pun turut meningkatkan kesejahteraan ekonomi para pekerjanya.

Hal tersebut dialami oleh Mardani. Pria ini merupakan salah satu karyawan Indah Fashion26, toko fesyen online milik Wendi Paisal (26).

Ia mengatakan, sejak Wendi mengikuti Kampus UMKM Shopee, penjualan produk Indah Fashion jadi meningkat. Hal ini turut berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga Mardani.

Baca juga: Hadir di Jakarta, Apa Saja Fasilitas yang Ditawarkan Kampus UMKM Shopee Jakarta?

“Alhamdulillah, setelah saya ikut sama Mas Wendi lalu dia memutuskan bergabung di Shopee, saya merasa terbantu secara ekonomi,” ujar Mardani kepada Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Salah seorang pelatih di Kampus UMKM Shopee Bandung Ayu Subagya menuturkan, pelatihan yang diberikan dalam program ini berfokus pada optimalisasi berjualan online di Shopee. Tak heran, banyak pesertanya merasakan manfaat luar biasa.

Hal itu, lanjut Ayu, memang menjadi tujuan Shopee. Dengan bisnis yang semakin berkembang, para pelaku UMKM diharapkan bisa memberikan manfaat bagi sekitar.

Sebagai pelaku UMKM yang berdagang di Shopee, Wendi tak menampik pernyataan tersebut. Pasalnya, ia mengalami peningkatan penjualan produk secara signifikan sejak menerapkan ilmu-ilmu yang didapat dari Kampus UMKM Shopee.

Bahkan, ia mengungkapkan, bisa menerima 450 orderan dalam sehari. Omzet pun melesat hingga 60 persen.

Baca juga: Kampus UMKM Shopee Ekspor Siap Bawa UMKM Indonesia ke Pasar Global

Membahagiakannya lagi, usaha Wendi itu bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Adapun jumlah karyawan Indah Fashion hingga awal 2022 mencapai 42 orang, termasuk Mardani.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.