Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rajawali Nusindo Distribusikan 40.000 Liter Minyak Goreng ke 8 Pasar di 4 Kota

Kompas.com - 22/03/2022, 16:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusindo kembali menyalurkan minyak goreng ke 8 titik pasar di wilayah Tangerang, Bandung, Serang dan Kutai Kartanegara.

Sebanyak total 40.000 liter minyak goreng curah disalurkan ke pedagang di Pasar Anyar Tangerang, pasar Merdeka Bogor, Pasar Minggu Jakarta Timur, Pasar Cikarang Baru, Pasar Pademangan Timur di Jakarta, lalu pasar Samboja di Kutai Kartanegara, Pasar Ciwastra di Bandung dan Pasar Kau di Serang.

"Nantinya minyak goreng tersebut kemudian akan dijual kembali kepada masyarakat dengan harga yang wajar," ujar Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra dalam siaran persnya, Selasa (22/3/2022).

Baca juga: PKPU Garuda Indonesia Diperpanjang hingga 60 Hari

Iskak menuturkan, pihaknya akan berkomitmen melakukan pendistribusian minyak goreng untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga.

Iskak menambahkan distribusi minyak goreng akan terus berlangsung hingga harga dan ketersediaan stok minyak goreng stabil di pasar tradisional.

"Sampai dengan tanggal 21 Maret 2022 ini, Rajawali Nusindo sudah mendistribusikan sebanyak lebih dari  9,3 juta liter minyak goreng, yang terdiri dari  2,8 juta liter minyak goreng kemasan, dan  6,5 juta liter minyak goreng curah serta 34.000 liter minyak goreng jerigen," kata Iskak.

Perkembangan harga minyak goreng masih fluktuatif. Oleh sebab itu, Rajawali Nusindo akan melakukan kegiatan pendistribusian minyak goreng hingga ke tingkat retail dengan mengandalkan cabang Rajawali Nusindo yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Rajawali Nusindo akan melakukan peningkatan dan penambahan sumber suplai dalam pendistribusian minyak goreng ini di 43 cabang di seluruh Indonesia, dengan selalu berkoordinasi dan mendapat arahan Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Badan Pangan dan ID Food, sehingga kami dapat membantu pemerintah memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Petrokimia Gresik Perluas Kerja Sama Program Makmur dengan PTPN Grup di 5 Provinsi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+