KILAS

Ingin Buka Bisnis SPBU Shell? Ini Besaran Modal Investasi yang Harus Disiapkan

Kompas.com - 23/03/2022, 12:48 WIB

KOMPAS.com – Membuka usaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mungkin menjadi mimpi bagi sebagian banyak pengusaha.

Prospek bisnis SPBU sungguh menjanjikan, karena bahan bakar minyak (BBM) senantiasa menjadi kebutuhan yang tak terelakan. Namun, berapa besar modal biaya pembuatan SPBU?

Rupanya, besar modal bisnis SPBU Shell dimulai dari Rp 1,5– Rp 2 miliar untuk tipe SPBU Shell Modular.

Sebagai informasi, jenis SPBU Modular ini tengah dikembangkan Shell Indonesia dalam dua tahun terakhir dan dirancang khusus untuk kota-kota lapis kedua.

Dengan biaya investasi SPBU yang terjangkau, SPBU Shell Modular dapat menjadi pertimbangan yang pas bagi para pengusaha daerah.

Baca juga: Mau Buka Bisnis SPBU Shell lewat Program Mitra Dealer? Berikut Langkah dan Syaratnya

saat ini, SPBU Shell Modular telah hadir di sejumlah daerah, seperti Jombang, Blitar, Serang Barat, Cilegon, Bogor, Cirebon, dan Karawang.

Beberapa dari cabang tersebut merupakan cabang SPBU Shell pertama yang berdiri di daerah tersebut.

Sementara itu, SPBU Shell Konvensional seperti yang biasa ditemui di beberapa kota besar membutuhkan biaya investasi SPBU sekitar Rp 5–7 miliar.

Saat ini, Shell telah memiliki 173 SPBU yang tersebar di area pengembangan Shell, seperti di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

SPBU Shell Konvesional di Malang, Jawa Timur dengan biaya investasi mulai dari Rp 5-7 miliar.Dok. Shell SPBU Shell Konvesional di Malang, Jawa Timur dengan biaya investasi mulai dari Rp 5-7 miliar.

Lalu, apa saja syarat untuk buka usaha SPBU Shell? Kepemilikan lahan adalah syarat utama untuk membuka usaha ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.