Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup Hijau, Saham NVIDIA, Intel, dan AMD Melesat

Kompas.com - 25/03/2022, 06:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

Sumber CNBC

JAKARTA, KOMPAS.com – Bursa Saham Amerika Serikat Atau Wall Street ditutup menguat pada Kamis (24/3/2022). Hal ini ditopang oleh data penurunan klaim pengangguran AS, sehingga investor mulai optimis pada pemulihan ekonomi AS.

Dow Jones Industrial Average (DJIA) menguat sebesar 349,44 poin, atau 1 persen, ditutup pada level 34.707,94. S&P 500 naik 1,4 persen menjadi 4.520,16. Nasdaq Composite naik 1,9 persen di posisi 14.191,84.

"Ada begitu banyak volatilitas selama seminggu terakhir ini. Kami melihat kombinasi dari beberapa berita ekonomi yang baik,” kata Victoria Fernandez, kepala strategi pasar di Crossmark Global Investments, seperti dikutip dari CNBC.

Baca juga: Sri Lanka Terlilit Utang hingga Krisis Ekonomi, Bensin Langka, SPBU Sampai Dijaga Tentara

Penurunan klaim pengangguran ke level terendah dalam beberapa dekade mebambah optimisme investor bahwa ekonomi AS dapat terus tumbuh, meskipun saat ini dihadapi oleh tantangan seperti perang Rusia-Ukraina dan suku bunga yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan, klaim pengangguran awal pekan lalu mencapai 187.000, atau menjadi terendah sejak 1969.

Baca juga: Gara-gara Perang Rusia-Ukraina, Harga Pangan di Mesir Meroket

Penguatan Wall Street juga ditopang oleh kenaikan saham teknologi dan material pembuat chip. NVIDIA melesat 9,8 persen, Intel Corp melonjak 6,9 persen, AMD naik 5,8 persen dan Apple menguat 2,2 persen.

Dari sektor matertia, Nucor melesat 4,3 persen, dan Freeport-McMoRan naik sekitar 3,3 persen. Saham Uber melonjak hampir 5 persern, setelah perusahaan mengumumkan kesepakatan untuk ekspansi layanan taksi di Kota New York pada aplikasinya.

Baca juga: Ramai-ramai Bos-bos BCA Borong Saham BBCA, Ada Apa?

Halaman:
Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com