Meneropong Sumber Kekayaan Bos MS Glow Juragan 99, yang Omzet Fantastisnya Kalahkan Martha Tilaar dan Mustika Ratu

Kompas.com - 25/03/2022, 08:35 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam kurun waktu belakangan ini, sosok Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99, atau "crazy rich" Malang, menjadi sorotan usai mengungkapkan omzet yang ia peroleh dalam sebulan mencapai nominal Rp 600 miliar.

Diketahui Gilang saat ini tengah menjalani bisnis produk kosmetik bersama dengan istrinya Shandy Purnamasari dengan brand MS Glow. Ia dan istri merintis usaha tersebut dari nol, hingga saat ini berhasil go international.

Baca juga: Juragan 99 Gilang Widya Pamer Omzet MS Glow Rp 600 Milar Per Bulan, Stafsus Sri Mulyani: Wow Gurih Nih, Tinggal Cocokkan SPT

Gilang mengawali bisnis dengan membuka usaha bengkel cuci motor yang ia rintis sejak kuliah.

Pria kelahiran Probolinggo 4 Mei 1989 ini juga mengungkapkan awal mula bisnis cuci motor yang ia dirikan memperoleh modal dari profesi sebelumnya, yakni pemandu wisata pada usaha travel milik keluarganya.

Berbekal uang hasil jerih payahnya sebagai pemandu wisata, ayah dua anak ini mulai berencana untuk memulai usahanya sendiri dengan membangun bisnis cuci motor dan bengkel. Kini bisnis tersebut berekspansi menjadi usaha bus dan pariwisata.

Baca juga: Profil Grace Tahir, Ayahnya Orang Terkaya RI Pendiri Mayapada Group, Ibu dari Keluarga Lippo Group

Sukses bisnis skincare MS Glow hingga jadi Presiden Arema FC Malang

Bisnis Gilang semakin tumbuh pesat setelah keduanya menikah. Ia dan istri memutuskan untuk memulai bisnis skincare dengan brand MS Glow. MS Glow sukses menuai perhatian masyarakat setelah produk tersebut banyak dipromosikan oleh banyak influencer.

Sukses di bisnis skincare, dua sejoli ini membuat induk perusahaan melalui J99Corp. J99Corp menaungi seluruh bisnis keduanya.

Baca juga: Dikaitkan dengan Sumber Kekayaan Juragan 99, Kaji Edan: Menurut Saya itu Fitnah

 

Mengutip laman Instagram, bisnis J99Corp mencakup usaha transportasi, properti, manufaktur, garmen, dan Kecantikan.

Tak hanya itu, kesuksesan dan pamor yang semakin tinggi membuat Gilang dipercaya sebagai Presiden Arema FC dengan masa jabatan tiga tahun ke depan.

Baca juga: Dikaitkan Netizen dengan Sumber Kekayaan Juragan 99, Siapa Kaji Edan?

 

Kekayaan Juragan 99 dipantau petugas pajak

Belakangan ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mulai mengeker kekayaan “Crazy Rich” yang dipublikasikan di sosial media.

Gilang tak luput dari incarannya, setelah Staf khusus (Stafsus) Menteri Keuangan Sri Mulyani, Yustinus Prastowo, mengingatkan akan beban pajak yang harus di bayar.

Yustinus melalui Twitter turut mengomentari pernyataan Gilang Widya tentang pendapatan salah satu unit bisnisnya MS Glow.

"Wow gurih nih @DitjenPajakRI Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10 persen Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh," ujar Yustinus di akun Twitter.

Baca juga: Sri Mulyani: Kami Senang Ada yang Pamer Harta di Medsos, Langsung Petugas Pajak Datang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.