Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Warga Antre Berjam-jam Demi Solar | Juragan 99 Ikut Tax Amnesty

Kompas.com - 27/03/2022, 06:05 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

1. Setelah Minyak Goreng, Kini Warga Harus Antre Berjam-jam demi Solar

Di beberapa daerah, bahan bakar minyak (BBM) jenis solar kini mulai susah ditemukan. Antrean panjang berjam-jam di SPBU untuk mendapatkan solar kini jadi pemandangan yang lazim (solar langka).

Kelangkaan solar sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa pekan. Meski demikian, Pertamina mengklaim distribusi penyaluran solar masih berjalan normal.

Dikutip dari Kompas TV, Sabtu (26/3/2022), sudah sebulan, antrean panjang kendaraan yang ingin membeli solar subsidi masih terjadi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum, di Kota Padang, Sumatera Barat.

Untuk mendapatkan solar, para supir bahkan harus berkeliling kota, mencari SPBU yang masih memiliki stok. Para sopir terpaksa antre, karena langkanya solar.

Selengkapnya baca di sini

2. Disentil Stafsus Menkeu, Juragan 99 Lapor SPT dan Ikut Tax Amnesty

Gilang Widya Pramana atau yang lebih dikenal Juragan 99 mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Mampang Prapatan untuk melapor pajak lewat Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

Selain menyampaikan SPT Tahunan, Gilang juga mengikuti program pengungkapan sukarela (PPS) yang diselenggarakan pemerintah hingga tanggal 30 Juni 2022.

"Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT Tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Prama Jakarta Mampang Prapatan," tulis Gilang dalam akun Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (26/3/2022).

Selengkapnya baca di sini

3. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Harga emas batangan Antam pecahan 1 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Sabtu (26/3/2022), dibanderol seharga Rp 1.040.000 atau naik Rp 6.000 dibandingkan kemarin.

Kemudian untuk harga emas batangan pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 572.000 atau naik Rp 3.000 dan harga emas batangan Antam 2 gram dipatok Rp 2.017.000 atau melonjak Rp 13.000.

Sementara itu, harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) 1 gram dipatok seharga Rp 1.012.000 atau mengalami kenaikan Rp 9.000 dibandingkan sehari sebelumnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com