KTA dengan Syarat Ringan Memudahkan Warga Dapatkan Modal Usaha

Kompas.com - 28/03/2022, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan syarat dan pengajuan yang mudah dinilai bisa membantu warga yang ingin mendapatkan tambahan modal untuk memajukan usaha yang dirintisnya.

Saat ini, mendapatkan dana segar dengan cepat tidaklah sulit sebab ada banyak lembaga yang melayaninya. Bisa bank, fintech lending, koperasi, bahkan Pegadaian. 

Untuk itu, PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) tak mau ketinggalan dengan mempermudah syarat pengajuan KTA. 

Menurut Hardiansyah Ramadhan selaku Department Retail OK Bank, syarat mudah yang ditawarkan kepada masyarakat bertujuan untuk membantu mereka dalam meningkatkan kualitas serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga: 4 Jebakan Pinjaman KTA yang Bikin Sakit Kepala

Masyarakat bisa langsung mendapatkan pinjaman OK KTA mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 200 juta dengan suku bunga kompetitif mulai dari 0,89 persen.

Proses pengajuan kredit juga berlangsung dengan sangat cepat, yakni dalam kurun waktu kurang dari 5 menit.

Kredit ini dinilai cocok terutama bagi mereka yang baru merintis usaha, pekerja kantoran yang butuh dana cepat, atau masyarakat yang memiliki kebutuhan untuk dana cepat namun dengan nominal tidak terlalu besar.

“Kami selalu berusaha memberikan kemudahan agar masyarakat Indonesia dapat menjalankan dan mencapai rencana keuangan yang mereka miliki. Program pinjaman kredit yang kami hadirkan juga memiliki suku bunga yang kompetitif sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan pembayaran berkala di kemudian hari," kata Hardiansyah melalui rilis, Senin (28/3/2022). 

Baca juga: Bukan KTP atau Kartu Kredit, Ini 6 Syarat Jika Ingin Mengajukan Pinjaman KTA

Sebagai informasi, produk OK KTA dari OK Bank berhasil mencatat pertumbuhan penyaluran kredit yang cukup signifikan sepanjang tahun lalu. OK Bank telah berhasil menyalurkan kredit retail sebesar Rp 456 miliar pada 2021. 

"Pertumbuhan kredit ini tentunya tidak lepas dari program serta kemudahan yang kami berikan kepada masyarakat dalam hal pengajuan kredit. Kami menghadirkan langkah yang praktis dimana masyarakat yang mengajukan pinjaman cukup menunjukkan KTP dan referensi aplikasi Peduli Lindungi serta bukti vaksin kedua,” ujar Hardiansyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.