Ultra Voucer Gandeng OVO Mudahkan Transaksi Top Up Dompet Digital

Kompas.com - 28/03/2022, 19:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) atau Ultra Voucher menggandeng aplikasi OVO dalam menu Biller sehingga dapat top up dengan mudah.

Direktur UVCR Riky Boy Permata mengatakan, salah satu alasan adanya akselerasi digital karena terjadinya pandemi di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat transaksi uang elektronik di Indonesia meningkat dari Rp 2 triliun pada 2012, menjadi 100 kali lipat atau setara Rp 205 triliun pada 2020.

Baca juga: Kini Transaksi di Ultra Voucher Bisa Pakai ShopeePay

"Perubahan gaya hidup dari penggunaan cash ke dompet digital atau e-wallet di kalangan masyarakat meningkat dengan pesat khususnya di masa-masa pandemi. Ini sejalan dengan peningkatan transaksi digital karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkannya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami juga ingin terus memberikan kemudahan Top Up dompet digital yakni OVO via aplikasi Ultra Voucher," kata Riky dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022)l

Baca juga: Tambah Fitur Pembayaran, Ultra Voucher Gandeng Gopay

Alasan UVCR kolaborasi dengan OVO menurut Riky, lantaran OVO sangat diminati oleh masyarakat. Berdasarkan riset Studi Core Indonesia 2021, tercatat sebanyak 84 persen UMKM menyatakan mampu bertahan selama pandemi karena menggunakan aplikasi dompet digital, OVO sebagai metode pembayaran.

Dalam survei lainnya yang dilakukan oleh The Asian Parent Group, melalui program Digital Mum Survey 2021 untuk mengukur produk dan layanan yang paling disukai, sebanyak 35 persen ibu didominasi ibu milenial dan bekerja mengunduh dan menggunakan OVO sebagai platform pembayaran sehari-hari.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Top Up OVO lewat BSI Mobile dan BSI Net

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.