Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu ATM dengan Mudah dan Praktis

Kompas.com - Diperbarui 09/09/2022, 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dulu, nasabah bank BCA yang ingin setor tunai atau menabung harus datang ke kantor cabang sesuai jam buka. Tapi sekarang, menabung bisa dilakukan kapan saja di ATM BCA setor tunai terdekat.

Cara menabung di ATM setor tunai BCA terdekat sendiri bisa menjadi pilihan praktis bagi nasabah. Dengan adanya ATM BCA setor tunai terdekat, nasabah bisa menyimpan uang di rekening kapan pun, termasuk saat hari libur.

Menariknya, cara setor tunai BCA di ATM juga bisa dilakukan tanpa kartu paspor (kartu debit). Artinya, nasabah bank BCA tidak perlu lagi memasukkan kartu ATM ke dalam mesin saat melakukan transaksi setoran tunai.

Selain itu, kehadiran ATM setor tunai BCA terdekat ini menjadi solusi bagi nasabah yang ingin melakukan setoran tunai di luar jam kerja. Sehingga, nasabah tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan setor tunai.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Pesan Tiket Kereta Api secara Online dan Offline

Nasabah hanya perlu mendatangi mesin ATM BCA setor tunai terdekat jika hendak menabung. Adapun cara setor tunai BCA di ATM jika tanpa kartu bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile. Lalu, bagaimana cara menabung di ATM BCA setor tunai terdekat?

Cara menabung di ATM setor tunai BCA terdekat sendiri cukup mudah. Nasabah hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana agar uang yang disetorkan langsung tersimpan di rekening.

Namun demikian, cara setor tunai BCA lewat ATM hanya bisa dilakukan oleh nasabah yang memiliki kartu debit atau kartu paspor yang masih aktif.

Bagi nasabah yang ingin setor tunai BCA tanpa kartu ATM, harus mengaktifkan layanan m-banking BCA atau BCA Mobile terlebih dahulu. Nantinya, kode transaksi yang diterima dari BCA mobile akan berlaku selama 60 menit.

Baca juga: Progres Konstruksi Sudah 80,2 Persen, Bendungan Ciawi Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Adapun ATM BCA yang digunakan untuk transaksi setor tunai adalah mesin ATM dengan fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM).

Mesin CDM merupakan mesin yang bisa digunakan untuk setor tunai. Sedangkan CRM merupakan pengembangan dari CDM, atau penggabungan antara ATM dan CDM. Mesin CRM ini bisa digunakan nasabah untuk setor tunai dan tarik tunai.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.