Viral Video Penumpang Tunggu Bagasi Berjam-jam, Lion Air: Karena Hujan Deras

Kompas.com - 29/03/2022, 12:27 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Video penumpang maskapai Lion Air antre saat pengambilan bagasi di Terminal Kedatangan 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial TikTok.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @kabarbintaro. Disebutkan bahwa ada penumpang yang telah menunggu bagasi dari pukul 14.00-19.00 WIB.

Bahkan, dalam video tersebut terlihat penumpang wanita dan pria yang mempertanyakan keberadaan kopernya, adu mulut dengan seorang petugas.

Baca juga: Cegah Sengketa,  Pembicaraan Penjualan Produk Unit Link Wajib Direkam!

Menanggapai hal itu, Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro tidak menampik kejadian tersebut.

Dia mengakui ada keterlambatan penurunan bagasi pada penumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT-137 rute Bandar Udara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung - Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ia menyebutkan, keterlambatan penurunan bagasi itu terjadi lantaran hujan deras.

"Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi," kata Danang dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Viral, Video Lautan Manusia Berdesak-desakan di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Ini Kata Manajemen AP II

Pesawat Lion Air Airbus 330-900 Neo.Dok. Lion Air Pesawat Lion Air Airbus 330-900 Neo.

Menurut Danang, pesawat tersebut telah dijalankan berdasarkan standard operational procedure (SOP) yang mengutamakan aspek keselamatan, keamanan (safety first), serta sesuai dengan protokol kesehatan.

Semula pesawat ini dijadwalkan berangkat pada Minggu (27/3/2022) pukul 14.55 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 16.05 WIB.

Namun, penerbangan tersebut mengalami keterlambatan keberangkatan karena dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan faktor cuaca, sehingga pesawat akhirnya berangkat pukul 16.55 WIB dan mendarat pukul 17.45 WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.