ADVERTORIAL

Wakapolri dan Dirut BEI Resmikan Kantor Pusat Ajaib Group

Kompas.com - 29/03/2022, 15:03 WIB


KOMPAS.com - Startup unicorn ke-7 di Indonesia dan yang pertama di bidang investasi di Asia Tenggara, Ajaib, meresmikan kantor pusat baru di Gedung Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, MSi turut hadir meresmikan pembukaan kantor pusat Ajaib Grup bersama dengan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi dan Komisaris Utama Ajaib Andi Gani Nena Wea.

“CEO Ajaib Grup Anderson Sumarli merupakan sosok anak muda yang hebat dan inspiratif. Ia berhasil membawa Ajaib menjadi salah satu unicorn di Indonesia. Jika mampu menjadi unicorn kurang dari 3 tahun, maka kami berharap dalam 2-3 tahun ke depan bisa menjadi decacorn selanjutnya,” ujar Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya seperti disampaikan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Ia melanjutkan bahwa dirinya berharap, akan ada lebih banyak lagi generasi muda yang dapat berkontribusi dalam mendongkrak kemajuan Indonesia.

“Seiring pertumbuhan minat masyarakat terhadap investasi, dibutuhkan pula edukasi yang baik dan konkret. Ajaib sangat mengapresiasi pihak kepolisian yakni Bapak Gatot serta jajarannya, yang bergerak cepat dan sigap agar anak muda Indonesia tidak masuk ke jurang investasi bodong,” respons Anderson.

Anderson juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak atas kesuksesan yang dicapainya.

“Kami sangat bersyukur mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, terutama dari BEI, yakni Pak Inarno,”ujarnya.

Tak lupa, ia juga berterima kasih pada pihak PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) sehingga dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun berdiri, pihaknya berhasil mendorong pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia.

“Bertumbuhnya investor ritel di Indonesia merupakan sinyal yang positif terhadap kekuatan pasar modal Indonesia. Tidak hanya inklusi dan literasi keuangan yang meningkat, tetapi pasar modal juga menjadi lebih kuat,” jelasnya.

Acara peresmian kantor baru turut dihadiri Direktorat Tindak Pidana Khusus (Dittipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, SIK, MH, serta Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Drs Johanis Asadoma, SIK, MHum dan Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca, MHum.

Ada pula Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia GL Kalake, Direktur Utama KSEI Uriep Prasetyo, serta Direktur Utama KPEI Sunandar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.