Gabung Kanal Fuse, Mega Insurance Raup Pendapatan Premi Rp 40,7 Miliar

Kompas.com - 29/03/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mega Insurance berkolaborasi dengan startup insurtech, Fuse untuk memasarkan dan mengembangkan produk asuransi.

Bekerja sama dengan Fuse sejak 2020, Mega Insurance mencatatkan kinerja moncer di sektor pendapatan premi.

Seperti diketahui, sektor asuransi mengalami transformasi digital yang lebih cepat berkat kehadiran insurtech.

Baca juga: Insurtech Bantu Penetrasi Asuransi di Tengah Pandemi

Tercatat di 2021, kontribusi pendapatan premi dari Fuse yang didapat oleh Mega Insurance mencapai sekitar Rp 40,7 miliar.

"Pada tahun 2021, Fuse memberikan kontribusi gross written premium (GWP) lebih dari Rp 40,7 miliar untuk Mega Insurance," kata Managing Director Mega Insurance Tomy Ferdiansah dalam keterangan pers Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Insurtech di Indonesia

Ia bilang, pertumbuhannya lebih dari 800 persen dibanding tahun 2020. GWP kontribusi Fuse untuk Mega Insurance tahun 2020 sendiri sebesar Rp 5,1 miliar.

Tomy mengakui, platform yang dikembangkan Fuse merupakan one stop solution. Sebab, Fuse memiliki platform yang mudah diakses, memiliki fitur lengkap, dan punya lebih dari 70.000 tenaga pemasar dan partner.

Baca juga: Potensi Asuransi InsurTech Makin Besar di Masa Pandemi

Praktis, ekosistem digital yang dikembangkan Fuse turut membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

"Sebagai partner Fuse kategori Titanium, kerja sama merupakan hal penting untuk mengembangkan produk mulai dari branding hingga sales. Insurtech merupakan salah satu cara beradaptasi di kondisi saat ini dan kami Mega Insurance memilih Fuse karena mempunyai kelebihan-kelebihan tersendiri," imbuh Tomy.

Baca juga: Tanggapi Demo Korban Unit Link, Perusahaan Asuransi Kompak Ingin Selesaikan Lewat LAPS SJK

Tak hanya dengan Mega Insurance, Fuse saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 6 perusahaan memutuskan untuk bekerja sama secara eksklusif dengan Fuse sebagai partner Titanium, dan Mega Insurance adalah salah satunya.

“Kami mendukung perusahaan asuransi dalam memberikan pengalaman asuransi bagi tenaga pemasar, partner, dan juga konsumen akhir," ungkap Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Fuse, Ivan Sunandar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.