KILAS

SPBU Shell Modular, Bisnis dengan Investasi SPBU yang Lebih Terjangkau

Kompas.com - 29/03/2022, 20:55 WIB

KOMPAS.comShell Indonesia memperkenalkan bentuk stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru, yakni SPBU Shell Modular.

Tidak perlu khawatir investasi yang mahal, sebab modal SPBU Shell Modular relatif lebih terjangkau.

SPBU Shell Modular ini pertama kali diresmikan di Indonesia pada 2020 awal yang dikhususkan untuk bagi kota-kota lapis kedua.

Oleh karenanya, Shell Indonesia menggandeng para pengusaha lokal dalam program Kemitraan Dealer SPBU Shell untuk membuka SPBU Shell Modular di berbagai daerah.

Sebagai informasi, bentuk SPBU Shell Modular cukup berbeda dengan SPBU Shell Konvensional yang mudah ditemukan di kota-kota besar.

Baca juga: Ingin Buka Bisnis SPBU Shell? Ini Besaran Modal Investasi yang Harus Disiapkan

Pada SPBU Shell Modular, tangki penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) terletak di dalam sebuah kontainer berukuran 20-feet dengan kapasitas volume terpasang 12 ribu liter.

Dengan begitu, tangki penyimpanan BBM berada di atas tanah dan tidak tertanam di bawah tanah seperti SPBU pada umumnya.

Maka dari itu, modal bisnis SPBU Shell Modular relatif terjangkau, yakni berkisar Rp 1,5-2 miliar. Sehingga cocok untuk para pengusaha lokal yang bercita-cita untuk memiliki dan mengoperasikan SPBU Shell di daerahnya.

Dalam merancang SPBU Shell Modular, Shell Indonesia tetap memperhatikan aspek keamanan.
Salah satunya adalah mengenai tangki SPBU Shell Modular dilengkapi dengan teknologi double wall dan fireproof sehingga tangki aman dari kebocoran, kebakaran, atau hal-hal yang tidak diinginkan lain.

Baca juga: Shell Advance Dukung Tim Ducati Lenovo di MotoGP Mandalika

Selain itu, standar kemanan telah teruji dan mengantongi sertifikasi internasional Underwriters Laboratories (UL) 2085 dan UL 142, serta mendapatkan izin dari Badan Pengurus Harian (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.