ADVERTORIAL

Digital Asset Academy Luncurkan Relictum Ecosystem Indonesia

Kompas.com - 29/03/2022, 21:18 WIB

KOMPAS.com – Lembaga edukasi ekonomi Digital Asset Academy (DAC) menyelenggarakan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) East Java 2022 di Jawa Timur (Jatim), Sabtu (26/3/2022).

Pada momen tersebut, DAC turut meluncurkan ekosistem Relictum.io atau diistilahkan Relictum Ecosystem Indonesia sebagai platform terpadu untuk layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi), Non Fungible Token (NFT), Web 3.0, dan GameFi.

Peluncuran digelar di Bumi Surabaya City Resort, Surabaya, Jatim, dan disaksikan lebih dari 450 investor aset digital. Acara juga disiaran langsung dan mendapat perhatian dari keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang memiliki lebih dari 127.000 siswa di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, IDCEX East Java 2022 diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili Ketua Biro Perekonomian Provinsi Jatim Iwan dan ditandai dengan pemukulan gong.

Sementara itu, peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia juga ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh pakar ekonomi digital sekaligus Pendiri DAC Dr dengan disaksikan pula oleh jajaran perwakilan Pemerintah Provinsi Jatim, Ketua Umum IDCEX East Java Frans Limbong, Regional Director DAC Jabar Banten Jateng DIY Lola Haryanti, Regional Director DAC Jakarta Sumatra Bali Gede Fedry Mahendranata, dan Ketua Kepala Dinas Fashion Art (Kadifa) yang membina perajin tenun dan songket di 34 propinsi, Anna Maria.

“Peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia yang dapat diakses lewat website Relictum.io akan mendukung peningkatan ketahanan ekonomi nasional dan berkontribusi melindungi aset-aset nasional, termasuk budaya bangsa dengan teknologi yang andal, aman, transparan, dan jujur,”ujar Sulistya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut, Sulistya menjelaskan bahwa Relictum Ecosystem membuat setiap orang bisa menjadi pengelola Bank Crypto menggunakan satu aplikasi, yakni Relictum Node.

Platform itu digunakan untuk mengakses DeFi, NFT, dan GameFi.

Sebagai infromasi, Relictum Ecosystem berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro merupakan infrastruktur untuk tren Web 3.0, yaitu protokol internet berbasis blockchain.

“Platform Relictum Ecosystem menyajikan solusi terpadu yang lebih mudah, aman, dan lengkap setara ribuan aplikasi terdesentralisasi lainnya yang terpisah-pisah," ujar Sulistya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.