Ninja Xpress Prediksi Volume Pengiriman Barang Selama Ramadhan Melonjak Hingga 50 Persen

Kompas.com - 30/03/2022, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman, Ninja Xpress, memprediksi volume pengiriman barang selama periode Ramadhan tahun ini mengalami lonjakan signifikan.

Selain disebabkan oleh tren tahunan, pelonggaran kebijakan pengetatan yang diikuti rendahnya angka penyebaran Covid-19 diproyeksi mendongkrak volume pengiriman barang selama Ramadan.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, pihaknya memproyeksi volume pengiriman barang pada periode Ramadhan kali ini mencapai sekitar 50 persen.

Baca juga: H-3 Puasa Ramadhan, Harga Daging Sapi, Gula, hingga Telur Ayam Naik

"Dari peningkatan volume ini biasanya untuk barang-barang yang ringan, volume metric kecil," kata dia, secara virtual, Rabu (30/3/2022).

Ramadhan memang diakui sebagai salah satu periode 'puncak' dalam industri jasa pengiriman barang setiap tahunnya, mengingat banyaknya promo harga yang disiapkan para pelaku usaha dan berbagai macam tradisi yang memerlukan jasa pengiriman barang.

"Memang ada beberapa momentum yang lain. Tapi memang Ramadan salah satu yang memberikan kontribusi sangat besar," ujar Head of Trade Ninja Xpress, Subarkah Dwipayana.

Adapun jenis-jenis barang favorit yang dikirim selama Ramadan terdiri dari produk fesyen, elektronik, peralatan rumah tangga, kecantikan, hingga kesehatan.

Baca juga: SiCepat Ekspress Prediksi Pengiriman Barang Melonjak 10 Persen Selama Ramadhan

Ninja Xpress siapkan layanan khusus

Untuk mengakomodir kebutuhan pengiriman barang dari berbagai macam produk tersebut, Ninja Xpress menyediakan layanan khusus yang dapat disesuaikan oleh pelaku UMKM yang mengirimkan barang yakni customized solutions.

Dwi menjelasakan, setiap lini bisnis tentu memiliki tantangan yang berbeda dalam memasarkan produknya di saat Ramadan sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang berbeda pula.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.