Erick Thohir: BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja pada April 2022

Kompas.com - 30/03/2022, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengatakan, pihaknya berencana membuka lowongan kerja sebanyak 2.700 pada April 2022.

Erick Tohir menuturkan hal itu pada kuliah umum bertajuk "Milenial dan Digitalisasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional" di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Pelni Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Tertarik?

"Kita juga sekarang membuka lapangan kerja sebanyak 2.700. Mudah-mudahan April ini bisa kita rekrut," katanya, dilansir dari Antara.

BUMN membuka ribuan lowongan kerja di berbagai perusahaan, yaitu perbankan, perumahan, telekomunikasi, dan sebagainya.

Erick Thohir menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial agar populasi anak muda di BUMN dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di perusahaan pelat merah ke depannya.

"Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia, tetapi umur ada batasnya. Artinya, continue leadership dipentingkan," ujarnya.

Baca juga: Anak Perusahaan PLN Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi, Ini Syaratnya

Dalam kesempatan tersebut, Erick Tohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.

"Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin maupun obat-obatan buatan Indonesia. Sebab, jika tidak, kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor. Begitu pun alat kesehatan juga impor," ujarnya.

Baca juga: Pertamina Hulu Energi Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Ini Posisi dan Syaratnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.