BNI Lelang Agunan Kredit Macet Senilai Rp 4 Triliun

Kompas.com - 30/03/2022, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan menggelar lelang serentak agunan kredit macet perseroan, bertajuk Program Gelegar Lelang Agunan BNI 2022.

Dalam gelaran tersebut, BNI akan melelang lebih dari 2.000 aset dengan total nilai Rp 4 triliun.

Corporate Secretary BNI Mucharom menilai, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi pada properti karena berpotensi mendapatkan peningkatan kapital yang tinggi.

"Masyarakat dapat membeli aset dengan cara cepat, mudah, dan transparan, serta mendapatkan harga yang terbaik," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Negara Bakal Lelang Ulang Aset BLBI Tommy Soeharto Senilai Rp 2,15 Triliun, Ini Rinciannya

Lebih lanjut, Mucharom menjelaskan, program ini juga dilakukan untuk memanfaatkan momentum membaiknya perekonomian pasca pandemi Covid 19 yang sempat menekan kinerja perbankan di tanah air.

"Agunan yang dilelang, bukan agunan debitor yang terdampak Covid-19," kata Mucharom.

Adapun program lelang yang dimulai pada bulan ini, direncanakan akan berlangsung hingga akhir tahun 2022, yakni pada bulan Juni, September, dan bulan Desember.

Pelaksanaan lelang dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Mucharom menuturkan, pengumuman lelang dilaksanakan melalui situs resmi lelang.go.id dan media cetak resmi lainnya yang dilakukan penjual sesuai ketentuan.

Untuk dapat melakukan penawaran lelang, peserta lelang diwajibkan menyetorkan uang jaminan penawaran melalui rekening resmi KPKNL sebagai wujud keseriusan peserta lelang.

Baca juga: Ditjen Bea Cukai Lelang Sepeda Brompton hingga Pinarello, Ini Harga Awalnya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.