Bangun Gedung Baru, RS Ciputra Jadi Rujukan Kanker di Banten

Kompas.com - 31/03/2022, 15:08 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebentar lagi bakal punya rumah sakit rujukan untuk pasien kanker.

Fasilitas untuk spesialis pasien kanker tersebut sedang dibangun di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Ciputra Hospital Citra Raya.

Direktur Ciputra Hospital dr. Ridwan Tjahjadi Lembong mengatakan, Ciputra Hospital Citra Raya saat ini tengah melakukan pembangunan Gedung Extension yang ditargetkan akan selesai pada 1 November 2022 mendatang.

Baca juga: Lawan Covid-19, Ciputra Group Tambah Fasilitas Isolasi Pasien

Saat gedung selesai, kata Ridwan, RS Ciputra Citra Raya akan menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien kanker di Provinsi Banten khususnya Tangerang.

Menurutnya, karena sudah ada di Ciputra Hospital, nantinya pasien kanker dari Banten, tidak perlu jauh-jauh melakukan pengobatan ke RS Kanker Dharmais di Jakarta Barat.

“Jadi pasien kanker dari Serang, Pandeglang, Rangkasbitung, Cilegon dan daerah Tangerang Barat lainnya yang selama ini jauh dari fasilitas Kesehatan bisa ditangani di Ciputra Hospital," kata Ridwan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Dorong Tingkat Kunjungan, Ciputra Beri Diskon Sewa hingga Ubah Konsep Mal

Dia mengatakan, di Gedung Extension tersebut akan disediakan
peralatan-peralatan dan ruangan khusus untuk menangani pasien kanker.

Dokter yang menangani juga ada yang praktek di Dharmais.

Ridwan memastikan, Ciputra Hospital juga menyediakan layanan pengobatan kanker bagi pasien BPJS. Diantaranya leukemia atau kanker darah, kanker payudara, kanker serviks, kanker perut, dan kanker anak.

“Mudah-mudahan pertengahan tahun ini kami sudah bisa melayani pasien BPJS untuk jenis penyakit lainnya, karena verifikasi dengan pusat sudah kami lakukan sejak 2020 lalu,” katanya.

Baca juga: Dari Ancol hingga Pondok Indah, Sederet Mahakarya Ciputra

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.