KAI Mulai Jual Tiket Kereta Api Mudik Lebaran

Kompas.com - 31/03/2022, 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai membuka penjualan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, mulai besok penumpang KAI dapat memesan tiket kereta untuk sebelum dan setelah Idul Fitri tahun 2022.

Hingga hari ini KAI masih menerapkan kebijakan penjualan tiket kereta api jarak jauh 30 hari (H-30) sebelum tanggal keberangkatan.

"Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April-16 Mei 2022 dan seterusnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Soal Proyek Kereta Cepat , Luhut Minta Ini ke Dubes China

Perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

Menurutnya, tiket kereta api untuk periode mudik lebaran masih cukup banyak tersedia sehingga masyarakat bisa langsung memesan tiket untuk mudik lebaran.

Pasalnya, sampai dengan 31 Maret 2022, KAI baru menjual 155.672 tiket untuk keberangkatan periode 22-30 April atau 15 persen dari total tiket yang disediakan.

"Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia," kata Joni.

Tiket untuk Angkutan Lebaran 1443 H dapat dipesan di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, atau seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Dalam rangka menghadapi angkutan lebaran ini, KAI telah melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.