Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ID Survey Targetkan Masuk ke Dalam Jajaran "Top Five" Perusahaan TIC di Asia Pasifik

Kompas.com - 01/04/2022, 20:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey menargetkan bisa masuk ke dalam jajaran top five perusahaan testing, inspection, certification (TIC) di Asia Pasifik. ID Survey sendiri beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo dan Surveyor Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ID Survey menggelar Culture Talk Series bertajuk “From Local Wisdom to Global Leadership”.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan, Culture Talk Series didesain dalam bentuk Talk Show untuk berbagi wawasan dan pengalaman narasumber kepada peserta berkaitan dengan salah satu nilai utama BUMN, yakni AKHLAK.

Baca juga: Pemerintah Resmi Bentuk Holding BUMN Jasa Survei Bernama ID Survey

"Dengan mengangkat core value akhlak yang pertama yaitu Amanah diharapkan agar dapat di jiwai dan diterapkan oleh seluruh insan ID Survey dalam perilaku sebagai seorang pemimpin bagi dirinya dan unit kerjanya untuk mencapai visi ID Survey menjadi 5 besar perusahaan TIC di Asia Pacific,” ujar Rudiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/4/2022).

Sementara itu, Komisaris Utama PT Sucofindo Veri Anggrijono menegaskan, salah satu komitmen yang harus ditanamkan dalam kepemimpinan adalah amanah.

Hal ini juga sesuai dengan landasan implementasi dari poin AKHLAK (Amanah, Kolaboratif, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kompeten) yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

“Amanah ini harus dipahami dan diimplementasikan oleh seluruh insan. Bentuk amanah ini seperti tanggung jawab atas pekerjaan, tugas dan keputusan, serta disiplin dalam pengawasan pekerjaan dan jabatan yang diberikan,” kata Veri.

Baca juga: Holding BUMN Jasa Survei Dorong UMKM Nasional Tingkatkan Daya Saing

Menurut dia, jika konsisten dalam mengimplementasikan Amanah, Veri mengaku optimis mampu membawa ID Survey menjadi top five perusahaan testing, inspection, certification (TIC) di Asia Pasifik.

“Amanah untuk fokus kepada kebutuhan pelanggan, mampu memberikan daya cipta kreatif dalam mengembangkan ragam inovasi,” tutur Veri.

Komisaris Utama PT BKI Agung Kuswandono menambahkan, untuk menjadikan ID Survey masuk ke dalam top five perusahaan testing, inspection, certification (TIC) di Asia Pasifik diperlukan kerja sama dari semua pihak yang terkait.

"Untuk mewujudkan strategic partnership diperlukan teamwork dalam menyelesaikan pekerjaan, karena sejatinya tidak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan sendiri,” ujar Agung.

Baca juga: Erick Thohir: BUMN Dampingi 157 Startup, Dorong Jadi Ekosistem Besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com