Sama-sama Naik, Cek Perbandingan Harga BBM Shell dan Pertamina

Kompas.com - Diperbarui 02/04/2022, 22:46 WIB


KOMPAS.com – Pertamina dan Shell sama-sama menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Tak ayal, perbandingan harga BBM Pertamina dan Shell banyak dicari pembaca.

Terkait hal ini, topik seputar harga Shell Super vs Pertamax dan harga Shell V-Power vs Pertamax Turbo juga menjadi perhatian.

Terbaru, harga BBM Shell dan Pertamina yang berlaku saat ini mengacu pada harga BBM yang baru saja naik dalam waktu berbeda.

Pertamina sendiri menaikkan harga Pertamax pada 1 April 2022. Harga BBM Pertamax saat ini berkisar di angka Rp 12.500 hingga Rp 13.000 per liter.

Baca juga: Giliran Harga BBM Shell Naik Mulai 2 April 2022, Ini Rinciannya

Sehari berselang setelah harga Pertamax naik, giliran harga BBM Shell yang mengalami kenaikan, berlaku mulai 2 April 2022 di berbagai daerah.

Dikutip dari laman resmi Shell Indonesia, kenaikan harga BBM Shell terjadi pada sejumlah jenis BBM Shell pada beberapa area penjualan.

Misalnya, harga Shell Super 2022 dengan RON 92 naik menjadi Rp 16.000 per liter dari sebelumnya Rp 12.990 per liter.

Kemudian, harga Shell V-Power 2022 dengan RON 95 naik menjadi Rp 16.500 per liter dari sebelumnya Rp 14.500 per liter.

Sebelumnya, di setiap area penjualan terdapat perbedaan harga untuk masing-masing jenis BBM Shell, namun kebijakan harga BBM Shell hari ini ditetapkan seragam di berbagai daerah.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Cek Harga Pertalite hingga Pertamax Turbo

Harga BBM Shell dan Pertamina berdasarkan RON

Terkait harga Shell V-Power vs Pertamax Turbo, sebenarnya perbandingan harga kedua jenis BBM tidak sepadan. Pasalnya, nilai oktan pada Shell V-Power dan Pertamax Turbo berbeda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.