Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Indomie Keluarkan Varian Rasa Matcha dan Taro? Ini Kata Indofood

Kompas.com - 04/04/2022, 07:27 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Netizen ramai mengabarkan bahwa Indomie mengeluarkan berbagai varian baru.

Dalam cuitan di Twitter, terdapat beberapa produk Indomie dengan varian rasa baru, seperti Matcha, dan Taro. Bahkan ada juga rasa lainnya seperti Klepon hingga Boba.

Dalam unggahan netizen di Twitter hingga Senin (4/4/2022), produk tersebut telah disukai sebanyak 50.400 user, dan di-re-twitt sebanyak 7.710 user.

Gambar tersebut juga mencantumkan tulisan rasa baru, serta warna mie yang disesuaikan dengan warna matha dan taro. Selain itu ada juga tulisan edisi ulang tahun Indomie ke 50 Tahun.

Baca juga: Indomie Goreng Jadi Mi Goreng Instan Terenak Menurut NY Magazine

Terkait hal itu, Kompas.com telah mengkonfirmasikan hal tersebut kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur.

Marketing Manager Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Vemri Veradi Junaidi mengungkapkan, pihaknya tidak mengeluarkan apa berbagai varian rasa tersebut.

"Indomie tidak mengeluarkan varian rasa tersebut di atas. Varian di atas adalah kreativitas content hasil editan dari netizen," kata Vemri saat dikonfirmasi Kompas.com,  akhir pekan lalu.

Vermi menambahkan, untuk memastikan produk – produk Indomie yang diproduksi oleh Indofood, masyarakat bisa mengecek langsung melalui Instagram resmi Indomie, atau situs perusahaan.

Sebagai informasi, memperingati 50 tahun Indomie, Indofood mengeluarkan varian rasa baru, seperti Ayam Pop khas Sumatera Barat dan Soto Banjar Limau Kuit.

Produk Indomie sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1971 dengan varian rasa Kaldu Ayam. Seiring minat masyarakan akan mie isntan, tahun 1982 Indomie meluncurkan varian rasa Kari Ayam, dan kemudian di tahun 1983 muncul varian Indomie Mi Goreng.

Indomie juga merupakan produk hasil akuisisi Indofood hasil akuisisi, dimana pada tahun 1984 Indomie yang diproduksi pertama kali oleh PT Sanmaru Food Manufacturing Co Ltd, dibeli oleh PT Sarimi Asli Jaya yang memproduksi Sarimi.

Di tahun 1990, PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang sebelumnya bernama PT Panganjaya Intikusuma mengakuisisi Sarimi Asli Jaya, sehingga Sarimi dan Indomie berada dalam satu grup perusahaan, hingga saat ini.

Baca juga: Kisah Mi Instan Andalan Indofood: Supermi, Indomie, dan Sarimi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com