Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podomoro River View Gandeng Hyundai Sediakan Fasilitas Isi Daya Mobil Listrik

Kompas.com - 04/04/2022, 13:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Podomoro River View berkolaborasi dengan Hyundai Andalan, menyediakan fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik. Kehadiran fasilitas tersebut merupakan upaya Podomoro River View mengoptimalkan fasilitas dan layanan kepada masyarakat, terutama penghuni di kawasan tersebut.

Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Rubby I Widjaja mengatakan, kerja sama strategis ini sekaligus mendukung rencana pemerintah yang saat ini sedang mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik.

"Pemerintah sangat serius membangun ekosistem kendaraan listrik. Melihat potensi tersebut, Agung Podomoro dan Podomoro River View ikut ambil bagian dengan mengintegrasikan pembangunan ekosistem kendaraan listrik juga kawasan hunian yang kami miliki," tuturnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Punya Mobil Listrik? PLN Kasih Diskon 30 Persen Buat Isi Daya Kendaraan

Tidak hanya itu, lanjut Rubby, inisiatif kolaborasi ini memperkuat posisi Podomoro River View sebagai pendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

Kehadiran pengisian kendaraan berbasis listrik bekerja sama dengan Hyundai Andalan mendorong penggunaan energi terbarukan sekaligus peralihan energi fosil, makin menguatkan green image yang dimiliki Podomoro River View.

"Kerja sama dengan Hyundai akan menambah fasilitas premium yang disediakan oleh Podomoro River View dan menciptakan kawasan hunian yang mewah sekaligus ramah lingkungan. Sebagai sebuah kawasan, Podomoro River View tidak dibangun sebagai kawasan hunian saja, melainkan ekosistem yang terus bertumbuh untuk memenuhi kebutuhan penghuninya selaras dengan perkembangan zaman," katanya.

Baca juga: OJK Turunkan ATMR Kredit Kendaraan Listrik, Beli Motor dan Mobil Listrik dengan Cicilan Jadi Mudah

Sementara itu, Managing Director Hyundai Andalan Raynaldi Setiawan turut mengapresiasi terlaksananya kerja sama dengan Podomoro River View.

Menurutnya langkah kolaborasi ini merupakan bukti dan komitmen Agung Podomoro dalam pertumbuhan ekonomi hijau sekaligus ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik di Indonesia.

"Wall Mount Charging yang dipasang di hunian paling baru yaitu Kluster Khaya Podomoro River View dengan spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt. Penghuni Podomoro River View yang akan melakukan pengisian daya hanya akan butuh waktu 5-6 jam hingga daya mobil penuh," jelas Raynaldi.

Peralihan penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik menurut dia, juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi, mengingat biaya bahan bakar listrik relatif lebih sedikit dibandingkan kendaraan berbahan bakar fosil.

Terlebih dengan adanya Wall Mount Charging di Podomoro River View, akan semakin memudahkan akses penghuni untuk mengisi bahan bakar sehingga tidak perlu lagi jauh menuju stasiun pengisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com