Diversifikasi Portofolio, Mitratel Teken Kerja Sama dengan Perusahaan Jaringan Serat Optik

Kompas.com - 04/04/2022, 15:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel (MTEL) melakukan penandatanganan kerja sama proses desain, implementasi sampai dengan operasional dan pemeliharaan jaringan fiber optik dengan PT Telkom Akses.

Telkom Akses adalah salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan fiber optic.

Penandatanganan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat Mitratel sebagai tower provider yang memiliki diversifikasi portfolio.

Baca juga: Berencana Gelar RUPST, Mitratel Bakal Tebar Dividen Senilai Rp 966 Miliar

Direktur Utama Mitratel Theodorus A. Hartoko mengatakan, dengan kerja sama fiberisasi tower yang sesuai dengan kebutuhan dari mobile network operator (MNO) diharapkan menjadikan Mitratel sebagai digital infrastructure company (InfraCo) sekaligus independent fiber lease provider (FLP).

“Melalui kerja sama ini Mitratel akan mengoptimalkan sinergisitas kekuatan infrastruktur dan kompetensi Telkom Group yang sangat lengkap meliputi Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services,” kata Theodorus dalam siaran pers, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Perkuat Daya Saing, Mitratel Canangkan New Era Digital

Theodorus mengatakan, dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini semakin memantapkan langkah Mitratel dalam mengembangkan portfolio fiberisasi yang merupakan bagian dari kesiapan Mitratel sebagai penyedia infrastruktur digital unggulan untuk mendorong tumbuhnya ekonomi digital di Indonesia.

“Penguatan portfolio fiber juga semakin memperkuat basis fundamental bisnis Mitratel kedepannya karena akan menjadi new revenue engine generator Mitratel dalam mengoptimalkan value Mitratel di market,” tambah Theodorus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.