Hilda Savitri Diangkat Jadi Direktur Keuangan Angkasa Pura II

Kompas.com - 05/04/2022, 17:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, mengangkat Hilda Savitri sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura II.

Keputusan tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II, Nomor SK-90/MBU/03/2022 dan Nomor KEP.046/INJOURNEY/03/2022.

Hilda menggantikan Wiweko Probojakti yang saat ini menempati Direktur IT, Konsumen, dan Jaringan Bank Jateng.

Baca juga: Siap-siap, Uni Eropa Pertimbangkan Sanksi Minyak dan Batu Bara ke Rusia

Hilda Savitri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Hutama Karya (Persero) Tbk, serta Direktur PT Indonesia Infrastructure Finance (2016-2020) dan Direktur Investasi di TAEL Management (2007 - 2015).

“Keluarga besar AP II mengucapkan selamat datang kepada Ibu Hilda Savitri. Kami meyakini rekam jejak beliau, salah satunya di sektor konstruksi, akan mendorong AP II dalam pengembangan infrastruktur kebandarudaraan dan transformasi digital guna mencapai visi On Becoming Airport Enterprise Leader in the Region pada 2024,” tutur Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Di dalam SK Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, ditetapkan juga perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas direksi.

Denngan adanya perubahan-perubahan tersebut, berikut jajaran direksi AP II saat ini:

- Direktur Utama: Muhammad Awaluddin

- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Hilda Savitri

- Direktur Operasi: Muhamad Wasid

- Direktur Komersial dan Pelayanan: Ghamal Peris Aulia

- Direktur Human Capital: Ajar Setiadi

- Direktur Teknik: Agus Wialdi

Baca juga: Kabar Gembira, BLT UMKM Rp 600.000 Bakal Dilanjutkan Tahun Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.