KILAS

Menteri BUMN: Telkom dan Telkomsel Harus Berinovasi untuk Ekosistem Digital Indonesia

Kompas.com - 08/04/2022, 13:29 WIB

KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital untuk menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia.

“Telkom dan Telkomsel harus terus berinovasi agar ekosistem digital Indonesia bisa dimiliki kembali oleh negeri,” ungkap Erick dalam keterangan persnya, Jumat (8/4/2022).

Hal itu disampaikan oleh Erick Thohir saat melaksanakan Safari Ramadhan ke Kawasan The Telkom Hub, Rabu (6/4/2022).

"BUMN di Indonesia baru memiliki total satu persen digital talent dari minimal total 20 persen yang dibutuhkan," kata dia.

Baca juga: Peluang Ekonomi Digital RI Terbuka Lebar, Ini Cara Telkom Memanfaatkannya

Di hadapan lebih dari 1.000 karyawan milenial TelkomGroup, Erick Thohir menyampaikan motivasi dan harapannya untuk talenta masa depan Indonesia.

“Potensi ekonomi digital Indonesia mencapai 4.500 triliun jauh lebih cepat delapan kali dari pertumbuhan gross domestic product (GDP) negara dan akan menjadi lokomotif besar,” kata Erick.

Ia juga berpesan agar Telkom dan Telkomsel terus memaksimalkan potensi digital ekonomi melalui tiga hal utama.

“Adapun tiga hal tersebut, yakni sumber daya manusia (SDM) demi terwujudnya knowledge based economy, ekosistem yang sedang kita bangun dengan luar biasa, dan terakhir kemauan keberpihakan atau nasionalisme,” ujarnya.

Baca juga: Digitalisasi Indonesia Dorong Produktivitas hingga 120 Miliar Dollar AS pada 2025, Telkom Siapkan Infrastruktur

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Telkom Ririek Adriansyah merasa terhormat dengan keluarga besar TelkomGroup, khususnya para milenial dapat bertatap muka dan memperoleh afirmasi positif dari Menteri BUMN.

“Tentunya hal ini menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik sebagai lokomotif dalam mengakselerasi digitalisasi Indonesia demi memberikan keberlimpahan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” jelas Ririek.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.