Kompas.com - 08/04/2022, 16:35 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Akulaku Finance Indonesia menjalin kerja sama dengan platform e-commerce Bhinneka dalam rangka memperluas bisnis belanja sekarang bayar nanti atau buy now pay later (BNPL).

Melalui kemitraan tersebut, pengguna platform Bhinneka dapat bertransaksi dan menggunakan fasilitas Akulaku PayLater.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk ekstensifikasi sekaligus memperluas penetrasi penyediaan layanan BNPL, terutama pada segmen business-to-business (B2B).

"Bhinneka merupakan platform e-commerce pionir dan yang terbesar pada segmen B2B di Indonesia. Kemitraan ini dapat membantu kami dalam mewujudkan komitmen untuk terus memanjakan konsumen, menawarkan lebih banyak pilihan, serta memperluas solusi layanan keuangan digital terbaik bagi masyarakat," ujar dia dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: GoTo Listing Pekan Depan, Bagaimana Prospek Sahamnya?

Sementara itu, Chief of Commercial and Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka Vensia Tjhin meyakini, hadirnya Akulaku Paylater akan memudahkan pengguna Bhinneka dalam mendapatkan produk unggulan yang dibutuhkan.

"Layanan ini juga menjadi akses finansial yang inklusif sekaligus menjadi solusi transaksi digital di platform kami," kata Vensia.

Promo Akulaku PayLater

Menandai kolaborasi tersebut, pengguna Akulaku PayLater dapat memanfaatkan program promosi yang turut dihadirkan selama periode Ramadhan.

Baca juga: Siap-siap, United Tractors Tebar Dividen Rp 4,6 Triliun

Selama periode 1 April 2022 hingga 6 Mei 2022, pengguna Akulaku PayLater dapat memperoleh diskon lima persen maksimal senilai Rp 200.000 dengan menyertakan kode kupon "alramadan" ketika bertransaksi di platform Bhinneka.

Untuk diketahui, Bhinneka merupakan platform e-commerce di Indonesia sebagai pusat belanja online untuk berbagai produk komputer, perangkat komunikasi, dan elektronik, yang telah beroperasi secara daring sejak 1999.

Sementara Akulaku PayLater merupakan solusi layanan buy now pay later, yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan limit kredit di berbagai platform e-commerce, yang bernaung di bawah kendali PT Akulaku Finance Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Angkutan Motor Gratis Khusus Pemudik Kereta Api Bakal Kembali Hadir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.