IHSG Masih Akan Terkoreksi? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 12/04/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada Selasa (12/4/2022). IHSG Senin (11/4/2022) ditutup negatif di level 7.203,79 atau turun 7,04 poin (0,098 persen).

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, hari ini IHSG berpeluang terkonsolidasi dan masih berpotensi terkoreksi dalam jangka pendek.

Namun arus deras capital inflow yang tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia masih menjadi salah satu faktor penunjang kenaikan IHSG.

Baca juga: Sempat Tembus All Time High, IHSG Berakhir Merah

"Pola gerak IHSG terlihat kembali dalam rentang konsolidasi wajar pasca mencatatkan rekor ATH secara intraday, sedangkan potensi risiko terhadap terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai," kata William dalam rekomendasinya.

William memprediksi hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam range 7.165 sampai dengan 7.357.

Sementara itu, Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, IHSG diprediksi melemah hari ini.

Menurutnya, pergerakan IHSG masih akan ditopang rilis kinerja emiten serta pembagian dividen. Di sisi lain, investor akan mencermati perkembangan dari kebijakan ekonomi The Fed.

"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk doji dengan stochastic membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan," ucapnya.

Dennies memproyeksikan hari ini IHSG akan bergerak resistance di level 7.307 hingga 7.411, support di level 7.146 sampai dengan 7.089.

Bagaimana dengan saham-saham yang bisa dicermati hari ini?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.