Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Prakerja Gelombang 26 Ditutup, Ini Cara Cek Hasil Seleksinya

Kompas.com - 13/04/2022, 07:50 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja telah menutup pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 26 pada Rabu (13/4/2022).

Ditutupnya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 26 menyisakan hasil seleksi. Hasil seleksi ini bisa dicek dengan klik "Gabung Gelombang" pada akun masing-masing di website resmi Prakerja.

"Permisi sobat, gelombang 26 sudah kita tutup supaya proses bisa berlanjut. Untuk sobat yang belum sempat bergabung di gelombang ini, jangan sedih karena masih ada banyak kesempatan di gelombang-gelombang berikutnya," tulis manajemen dalam akun Instagram resmi Prakerja.

Baca juga: Bitcoin dkk Menguat, Cek Harga Kripto Hari Ini

Bagi peserta yang ingin memeriksa hasil seleksi, Manajemen Kartu Prakerja mengungkapkan, ada beberapa cara mengecek kelolosan, baik melalui dashboard di akun Prakerja ataupun melalui SMS.

Cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26

1. Dashboard Prakerja

Cara pertama untuk mengetahui lolos atau tidaknya menjadi peserta Kartu Prakerja, kamu dapat secara berkala mengecek dashboard di laman Prakerja dengan login menggunakan akun masing-masing.

Jika dinyatakan lolos, nomor Kartu Prakerja akan tertera dan muncul status saldo pada dashboard akun. Sedangkan jika tidak lolos, akan mendapatkan notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

Adapun untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja, kamu perlu menonton 3 video yang telah disediakan. Sejatinya, video tersebut berisi informasi dasar mengenai Kartu Prakerja, mulai dari mengenali tantangan di dunia kerja sampai penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

Baca juga: Kenali Apa Itu Hiring Bias pada Rekrutmen Karyawan

2. SMS

Selain melalui dashboard, kamu bisa mengecek melalui SMS. Biasanya, pelaksana Prakerja akan mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada peserta yang dinyatakan lolos.

Pemberitahuan SMS ini dikirimkan ke nomor telepon yang didaftarkan saat membuat akun. Jadi, pastikan nomor yang kamu masukkan ketika mendaftar telah benar dan masih aktif.

SMS diberikan saat tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang. Jika pendaftar mendapatkan pemberitahuan lolos, maka dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang ada.

Baca juga: Wall Street Melemah Usai Inflasi AS Capai Rekor Tertinggi dalam 40 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com