Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sari Roti Tebar Dividen Rp 350 Miliar, Ini Jadwal Pembayarannya

Kompas.com - 13/04/2022, 08:47 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) atau emiten produsen roti segmen masal dengan merek Sari Roti menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (12/4/2022). Dalam RUPST ini para pemegang saham menyetujui rencana pembagian dividen tahun buku 2021 senilai total Rp 350 miliar.

Pembagian dividen tunai sebesar Rp 350 miliar ini dijadwalkan akan dibagikan pada tanggal 9 Mei 2022. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan usulan yang diajukan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan selama masa pandemi Covid-19.

“Tentu dengan mempertimbangkan capaian tahun 2021 termasuk posisi Balance Sheet dan Cash Flow Perusahaan yang sangat sehat," papar Ida Apulia Simatupang, Direktur Perseroan dalam siaran pers, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Indonesia Undang 9 Negara Tamu dalam Presidensi G20, Siapa Saja?

RUPST juga menyetujui Laporan Direksi mengenai jalannya perseroan serta mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021. Dividen tunai akan dibagikan berdasarkan pencapaian laba bersih perseroan sepanjang tahun 2021, sebesar Rp 281 miliar atau naik 30,8 persen dari laba tahun 2020 yang sebesar Rp 215 miliar.

“Kami berhasil membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 281 miliar atau tumbuh 30 persen dari tahun sebelumnya. Sementara raihan penjualan Rp 3,29 triliun atau naik 2,4 persen,” ujar Ida.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Arief Alfanto menjadi Direktur Perseroan, sehingga susunan Pengurus berdasarkan hasil keputusan RUPST adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Presiden Komisaris : Benny Setiawan Santoso
  • Komisaris : Jaka Prasetya
  • Komisaris Independen : Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi

  • Presiden Direktur : Wendy Sui Cheng Yap
  • Direktur : Arlina Sofia
  • Direktur : Ida Apulia Simatupang
  • Direktur : Indrayana
  • Direktur : Arief Alfanto

Baca juga: BNI Sekuritas Catatkan Laba Bersih Rp 61,29 Miliar Sepanjang 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com