Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soekarno-Hatta Teraman Se-Asia Tenggara, Erick Thohir: Jempol untuk AP II

Kompas.com - 16/04/2022, 09:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi PT Angkasa Pura II (Persero) atas upaya menjadikan Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara teraman di Asia Tenggara.

Apresiasi ini ditunjukkan pada unggahan akun Instagram @erickthohir yang mengacungkan jempol pada cuplikan berita berjudul Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jadi Bandara Teraman se-ASEAN.

"Acungan jempol untuk @angkasapura2. Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara teraman se-Asia Tenggara," tulis Erick pada akun Instagram pribadinya pada Jumat (15/4/2022).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Mudik Lebaran, AP II Aktifkan Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta

Menurutnya, kabar baik ini akan menguntungkan pemudik yang menggunakan transportasi udara karena dapat menjamin penumpang dari sisi kesehatannya.

Pasalnya, Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara teraman di Asia Tenggara bagi penumpang yang melakukan perjalanan selama pandemi Covid-19.

"Berita baik nih bagi yang akan mudik mengunjungi keluarga, setelah dua tahun tidak bersilaturhami. Safety itu nomor satu loh," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir Resmikan Pembukaan 2.700 Lowongan Kerja di BUMN

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Dilansir dari laman safetravelbarometer.com, tahun ini lembaga global Safe Travel Barometer memberikan Bandara Soekarno-Hatta nilai 4.3 dari 5.0 sebagai bandara teraman di Asia Tenggara.

Nilai tersebut setara dengan Bandara Changi Singapura. Padahal, pada tahun sebelumnya nilai Bandara Soekarno-Hatta berada di bawah Bandara Changi Singapura.

Dari semua bandara di dunia, Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat ke-14, di bawah Bandara Internasional King Abdulaziz dan di atas Bandara Internasional Philadelphia.

"Apresiasi kepada @angkasapura2 untuk semangatnya dalam melayani masyarakat," kata Erick.

Baca juga: Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Kembali Dioperasikan Mulai 1 April 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com