Pekan Ketiga Ramadhan, Harga Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Kompas.com - 18/04/2022, 12:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pekan ketiga bulan puasa, sejumlah harga komoditas pangan terpantau naik.

Mengutip dari data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) periode Senin, (18/4/2022), komoditas yang mengalami kenaikan adalah cabai rawit hijau, minyak goreng curah, daging sapi kualitas 1, dan telur ayam ras segar.

1. Cabai rawit hijau

Komoditas cabai rawit hijau hari ini dibanderol Rp 45.950 per kilogram. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 3,72 persen atau Rp 1.650 per kilogram dibandingkan hari kemarin.

Tak sedikit Provinsi yang harga cabai rawit hijaunya mahal. Misalnya, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harga komoditas ini dibanderol Rp 52.500, di Kota Bandung dibanderol Rp 48.750, dan di Kota Tanjung Pandan dibanderol Rp 52.500.

Baca juga: Bulog Salurkan 8 Truk Kedelai Asal AS ke Perajin Tahu Tempe

2. Minyak goreng curah

Harga minyak goreng curah juga masih terpantau naik. Secara nasional, komoditas ini dibanderol Rp 20.200 per kilogram, naik Rp 200 dibandingkan harga kemarin.

Di Kota Bandung harga komoditas ini dibanderol Rp 26.500, di Bekasi Rp 22.250, dan di Kota Cirebon harga minyak goreng curah dibanderol Rp 21.500.

3. Daging sapi kualitas

Selain cabai rawit hijau dan minyak goreng curah, harga daging sapi kualitas 1 juga naik. Harga daging sapi kualitas 1 dibanderol Rp 134.650 per kilogram. Angka ini mengalami kenaikan Rp 450 per kilogram dibandingkan harga kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.