Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Produk Makanan dan Minuman Paling Laris di Tokopedia selama Awal Ramadhan 2022

Kompas.com - 18/04/2022, 20:40 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kategori Makanan dan Minuman menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi di awal Ramadhan jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadhan tahun sebelumnya.

Growth Marketing Senior Lead Tokopedia, Maisyalina Agustiana membeberkan Kurma Sukari dan Ajwa menjadi jenis kurma yang paling laris di Tokopedia di periode awal Ramadhan.

"Di sisi lain, sambal bawang dan sambal cumi merupakan dua jenis sambal yang paling diburu masyarakat,” ujar Maisyalina dalam siaran persnya, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Sambut Ramadhan, Tokopedia Tebar Promo Diskon Hingga 99 Persen

Lebih lanjut Maisyalina mengatakan, Pekanbaru, Bandar Lampung, Denpasar, Balikpapan, dan Manado menjadi beberapa contoh kota dengan peningkatan jumlah penjual makanan dan minuman paling tinggi selama periode awal Ramadhan.

Di sisi lain, dia juga mengatakan, Tokopedia terus menghadirkan berbagai kampanye untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadhan, termasuk mendapatkan makanan dan minuman baik untuk sahur maupun buka puasa.

Praktiknya misal, ada Tokopedia NOW!, layanan 24/7 yang memungkinkan masyarakat dapat berbelanja kebutuhan produk harian selama berpuasa dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Baca juga: Tokopedia Berbagi Tips Hadapi Lonjakan Pesanan Jelang Ramadhan

“Artinya, siapa pun dapat berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” kata Maisyalina.

Tokopedia juga menghadirkan Parsel Ramadhan yang menyajikan ribuan pilihan parsel Lebaran, seperti kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah mulai dari Rp 50.000-an dan gratis ongkir lewat GoSend.

“Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada periode awal Ramadhan 2022 juga meningkat hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadhan tahun sebelumnya,” jelas Maisyalina.

Baca juga: Intip Tren Jual Beli Online di Tokopedia Jelang Ramadhan 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com