Perluas Ekosistem Bisnis, BHMS Investasi di RSJP Paramarta

Kompas.com - 19/04/2022, 14:30 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Bundamedik Healthcare System (BMHS) mengumumkan investasi strategisnya di tahun ini, dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta. Investasi ini dilakukan melalui meningkatkan pengaplikasian layanan berbasis smart technology yang telah dilakukan di RSJP Paramarta.

Managing Director PT Bundamedik Tbk Nurhadi Yudiyantho mengatakan, terobosan teknologi dalam sektor kesehatan sangat penting dilakukan guna memberikan pengalaman optimal bagi masyarakat. Ini juga sejalan dengan transformasi digital BMHS untuk meningkatkan kualitas layanan melalui customer centric services (berfokus pada pasien).

Baca juga: Tahun 2022, BMHS Gencar Ekspansi dan Fokus Kembangkan Robotic Surgery

“Dengan cakupan BMHS yang hampir mendekati 150 juta masyarakat lewat berbagai outlet yang sudah tersebar di berbagai provinsi, investasi pada RSJP Paramarta ini diharapkan bisa menjadi pelengkap dari ekosistem kesehatan BMHS yang komprehensif saat ini,” kata Nurhadi dalam siaran pers, Selasa (19/4/2022).

Nurhadi mengatakan, dengan pengalaman Bundamedik yang sudah menginisiasi robotic surgery sejak 2012, investasi ini diharapkan bisa semakin memberi pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat melalui berbagai tindakan intervensi medis modern untuk penyakit jantung.

BMHS merupakan perusahaan penyelenggara layanan kesehatan yang terdiri dari beragam unit usaha, mulai dari rumah sakit, klinik bayi tabung, laboratorium, farmasi, hingga evakuasi dan asistensi medis.

Baca juga: Ini Strategi Pemerintah Atasi Kemacetan Selama Mudik Lebaran 2022

Berbagai usaha perluasan bisnis telah dilakukan BMHS di berbagai daerah di Indonesia seperti Palembang, Bali, Bekasi dan Bandung, baik melalui pembangunan unit usaha baru (greenfield project) maupun akuisisi rumah sakit.

“Kami berkomitmen untuk terus beradaptasi dan tumbuh sebagai suatu ekosistem kesehatan yang lincah dan sigap, menghadapi tantangan pasca pandemik dan memenuhi harapan para stakeholder,” tegas dia.

Baca juga: Sandiaga Uno Proyeksi Perputaran Uang Selama Libur Lebaran 2022 Capai Rp 72 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.