Mudik Bersama BUMN 2022, Jasa Raharja Koordinasikan 510 Bus dan 24 Kereta Api

Kompas.com - 20/04/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 25 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan 510 unit bus dan 24 kereta api untuk program Mudik Bersama BUMN 2022.

Dalam program ini, PT Jasa Raharja (Persero) menjadi koordinatornya.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono mengatakan, program Mudik Bersama BUMN 2022 ini dilakukan untuk mengurangi jumlah pemudik dengan kendaraan pribadi.

Pasalnya, berdasarkan data Kementerian Perhubungan pada periode mudik Lebaran 2022 akan ada 85,5 juta pemudik dan 40 juta di antaranya menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: Dari Telkom hingga Pertamina, Ini Lowongan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang Masih Terbuka

Menurutnya, selain armada bus juga harus disediakan armada kereta api karena moda transportasi ini terjamin keselamatan dan ketepatan waktu sampai untuk pemudik.

"Dengan adanya potensi peningkatan mobilitas masyarakat diharapkan dengan mudik gratis ini potensi mudik kendaraan pribadi bisa berkurang dan masyarakat dapat dipastikan aman sampai di daerah," ujarnya saat konferensi pers di Gedung NYI Ageng Serang, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Kemenhub Buka Mudik Gratis dengan Kapal Laut 18-24 April 2022, Ini Rute, Cara dan Syarat Pendaftarannya

Mudik Bersama BUMN 2022 akan mulai melepas keberangkatan peserta pada 27-29 April mendatang untuk armada bus yang akan diberangkatkan di Gelora Bung Karno, Jakarta pada pagi harinya.

Kemudian untuk armada kereta api akan diberangkatkan sore harinya di Stasiun Pasar Senen pada tanggal 27 April hingga 1 Mei 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.