Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tempat Kerja Favorit Milenial, Bibit.id Sabet Penghargaan "Glints Best Employers Awards 2022"

Kompas.com - 20/04/2022, 20:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula, menyabet penghargaan di ajang The Glints Best Employers Awards 2022.

Dalam pengumuman resmi yang disiarkan lewat laman websitenya, Glints, platform talenta terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan untuk pengembangan karier dan rekrutmen, mengumumkan bahwa Bibit.id mendapatkan penghargaan untuk kategori “Thriving Workforce”.

Bibit dipilih sebagai 1 dari 10 perusahaan di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan yang dinilai berprestasi dalam mengelola dan mendukung kemajuan karyawannya di tengah masa pandemi.

Penghargaan ini juga kian dikuatkan dengan data yang dirilis oleh RevoU bahwa Bibit adalah perusahaan teknologi di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan karyawan tertinggi di tahun 2021.

Baca juga: Platform Investasi Reksa Dana Bibit.id Raih Pendanaan Rp 942 Miliar

 

“Ini adalah penghargaan untuk seluruh karyawan di Bibit. Kami terbukti mampu tumbuh bersama di tengah situasi pandemi yang belum pernah kami alami sebelumnya. Mulai dari menyesuaikan cara kerja, mengelola ekspektasi sampai melayani pengguna kami dengan sepenuh hati meski berada dalam mode remote working. Kami bersyukur atas apresiasi dari Glints,” kata William, PR & Corporate Communication Lead Bibit melalui rilis, Rabu (20/4/2022). 

William menambahkan, penghargaan yang Bibit terima ini menjadi penegasan bahwa Bibit tidak hanya fokus dalam memberikan layanan dan fitur-fitur paling relevan kepada penggunanya, yang didominasi oleh generasi milenial di 500 kota di seluruh Indonesia.

Namun, Bibit juga fokus membangun, mengelola, dan mengembangkan seluruh karyawannya yang berkontribusi di bidang masing-masing untuk kemajuan perusahaan.

Baca juga: Dampak PPN 11 Persen dan Bea Materai Rp 10.000 bagi Investor Reksa Dana

Kunci konektivitas

Di sisi lain, Alvin Anderson, Culture and Engagement Specialist Bibit, mengatakan bahwa konektivitas merupakan kata kunci yang mengantarkan Bibit pada penghargaan ini. Konektivitas, baik itu secara teknologi maupun dalam hubungan antarmanusia, merupakan perekat tim Bibit di tengah masa pandemi.

“Dari masa ke masa, saya menyaksikan adanya peningkatan fokus dan perhatian perusahaan terhadap kultur dan engagement di antara karyawannya. Kini, kami memiliki berbagai klub dan aktivitas yang diorganisasi oleh perusahaan yang memungkinkan seluruh anggota tim dari divisi yang berbeda untuk berkenalan, berdiskusi, dan menjalankan hobi yang beragam bersama-sama,” kata Alvin.

Menurut Alvin, perusahaan juga memperhatikan betul kesehatan mental karyawannya serta menawarkan berbagai solusi yang bisa membantu karyawan yang sedang membutuhkan pendampingan secara profesional, misalnya lewat workshop dan konseling dengan psikolog. “Perhatian semacam ini membuat karyawan merasa sangat diapresiasi oleh perusahaan sehingga performa kerja mereka juga terus meningkat,” ujar Alvin.

Baca juga: Bank Jago Gandeng Bibit untuk Layanan Investasi Reksa Dana

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com