INSPIRASI BISNIS

Gandeng Baznas Jatim dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama, J99 Foundation Berikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim

Kompas.com - 20/04/2022, 20:02 WIB

MALANG, KOMPAS.com – J99 Foundation menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan sekaligus Tebar 1.000 Al Quran kepada 1.000 anak yatim di Malang pada Selasa (19/4/2022).

Acara diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Malang Mirama atas kerja sama pihak hotel dan juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur (Jatim).

Adapun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko turut menghadiri acara buka puasa bersama tersebut.

“Mudah-mudahan (acara ini) menjadi manfaat dan berkah. Siapa di sini yang ingin jadi juragan? Mudah-mudahan semua yang hadir di sini bisa jadi juragan ya. Siapa yang ingin jadi tentara? Siapa yang ingin jadi polisi? Atau, siapa yang ingin jadi gubernur? Mudah-mudahan keinginannya diijabah Allah SWT,” ujar Khofifah saat memberi sambutan di depan 1.000 anak yatim.

1.000 anak yatim di Malang mengahdiri acara buka puasa bersama yang digelar J99 Foundation bekerja sama dengan Baznas Jatim dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Rabu (19/4/2022).Dok J99 Foundation 1.000 anak yatim di Malang mengahdiri acara buka puasa bersama yang digelar J99 Foundation bekerja sama dengan Baznas Jatim dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Rabu (19/4/2022).

Juragan yang disebut Khofifah mengacu pada owner J99 Foundation, yakni Gilang Widya Permana, yang karib dijuluki Juragan 99. Gilang merupakan pebisnis muda yang fokus pada beberapa bidang usaha, seperti transportasi dan kecantikan.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Event ini juga spesial karena dihadiri Ibu Gubernur yang turut ikut buka bersama dan memberi sambutan, serta memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim,” ujar Public Relation J99 Foundation Rulli Iwansyah kepada Kompas.com, Rabu (20/4/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan J99 Foundation bekerja sama dengan Baznas Jatim dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama.Dok J99 Foundation Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan J99 Foundation bekerja sama dengan Baznas Jatim dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Rulli berharap, agenda tersebut dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi seluruh pihak.

“Semoga ke depan, program ini dapat konsisten diselenggarakan dan berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih banyak lagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu di panti asuhan, “ sambungnya.

Sebagai informasi, acara buka bersama 1.000 anak yatim merupakan bagian dari agenda J99 Foundation sepanjang Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, tiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp 300.000 serta bingkisan yang terdiri dari tas sekolah, Al Quran, dan uang tunai Rp 100.000.

Pihak penyelenggara menjelaskan bahwa dari 1.000 anak yatim, 150 di antaranya berasal dari Kota Batu, 25 anak dari Kabupaten Malang, dan 825 anak berasal dari Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.