Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APL Resmikan 1.506 Panel Surya di Cikarang

Kompas.com - 20/04/2022, 20:10 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) meresmikan sebanyak 1.506 Panel Surya dengan kapasitas 813 kilowatt peak ( kWp) di National Distribution Center Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari Christophe Piganiol mengatakan, dengan pembangunan ribuan panel surya tersebut akan menghasilkan energi sebesar lebih dari 1 juta kWh per tahun.

“APL turut berperan aktif dalam mengedepankan nilai keberlanjutan dalam bisnis. Kami juga memiliki 4 pilar keberlanjutan, di mana salah satunya mengedepankan aspek lingkungan. Salah satu inisiatif yang kita lakukan adalah melalui peresmian Solar Panel hari ini. APL akan terus berkolaborasi dengan pihak-pihak strategis untuk mencapai misi keberlanjutan kita melalui inisiatif-inisiatif lainnya," ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Pasang Panel Surya di 4 Pabrik, Pan Brothers Kurangi 2,1 Juta Emis Karbon Per Tahun

Lebih lanjut Christophe menuturkan, selain di fasilitas NDC Cikarang, APL juga tengah mempersiapkan pemasangan solar panel untuk APL Medan dan ditargetkan untuk dapat segera rampung di tahun 2022.

"Melalui perwujudan nyata program-program Sustainability, kami berharap APL dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan secara langsung," katanya.

Baca juga: Kurangi Emisi Karbon, 615 Tower Mitratel Gunakan Panel Surya

Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT), Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat Ai Saadiyah Dwidaningsih, turut mengapresiasi APL untuk inisiatif dan investasi di bidang sustainability.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Kami sangat mengapreasi pelaku industri dalam kepeduliannya terhadap lingkungan. Kami berharap langkah APL dapat menjadi contoh bagi pelaku industri swasta lainnya," ungkapnya.

Baca juga: Berapa Biaya Pasang Panel Surya buat Rumah Tipe 36?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com