KILAS

Telin Gandeng TM Wholesale Sediakan Layanan Digital Terbaik bagi Pelanggan

Kompas.com - 21/04/2022, 19:20 WIB

Sistem komunikasi kabel laut di masa depan akan menguntungkan kedua belah pihak serta para pemangku kepentingan.DOK. Humas Telkom Sistem komunikasi kabel laut di masa depan akan menguntungkan kedua belah pihak serta para pemangku kepentingan.
KOMPAS.com – Perseroan Terbatas (PT) Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, Telin menjalin kerja sama strategis dengan Telekom Malaysia (TM) Berhad Wholesale.

Adapun kerja sama tersebut bertujuan untuk memberikan layanan digital yang terbaik bagi seluruh pelanggan Telin dan TM Wholesale dengan sistem komunikasi kabel bawah laut (SKKL).

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, TelkomGroup secara berkelanjutan mengembangkan beragam bisnis digitalnya yang mencakup konektivitas, platform, dan layanan digital.

Pada bisnis internasional, Telkom dijalankan oleh Telin sebagai perusahaan yang telah memiliki jangakauan infrastruktur, point of presence, dan pengalaman yang luas.

Baca juga: Five Bold Moves, Strategi Telkom untuk Jadi Digital Telco Kelas Dunia

Kolaborasi dua perusahaan besar ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba dan Executive Vice President TM Wholesale, Amar Huzaimi Md Deris, terkait bisnis SKKL di Hotel Grand Hyatt, Dubai.

Kolaborasi itu memperkuat hubungan business-to-business (B2B) antara kedua pihak serta peluang bisnis ke depan terkait optimalisasi kapasitas infrastruktur yang dimiliki, dengan tetap fokus untuk memberikan solusi konektivitas yang dapat diandalkan, memiliki diversifikasi, dan tanpa gangguan.

Chief Executive Officer Telin Budi Satria Dharma Purba mengatakan, Telin dan TM Wholesale memiliki tujuan yang sama, yaitu melayani pemangku kepentingan dengan keunggulan yang dimiliki.

Baca juga: Telkom Buka Lowongan Kerja di 11 Posisi Bidang Pekerjaan, Simak Cara Mendaftarnya

“Kami sangat antusias dapat menjajaki peluang bisnis yang berkaitan dengan sistem komunikasi kabel laut untuk memenuhi permintaan internet cepat yang melonjak karena tren," jelas Budi dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

Tren yang melonjak itu, sambung dia, seperti pengaturan kerja yang fleksibel, video streaming, serta game.

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan saling menguntungkan demi melayani kebutuhan para pemangku kepentingan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.