Sampoerna Jual Produk Bebas Asap, Segini Harganya

Kompas.com - 22/04/2022, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk. telah memperkenalkan produk tembakau yang dipanaskan di Indonesia melalui uji pasar terbatas sejak 2019 lalu.

Induk perusahaannya, Philip Morris International (PMI) bahkan menggelontorkan dana hingga lebih dari 9 miliar dollar AS untuk pengembangan dan penelitian produk bebas asap ini secara global.

President South & Southeast Asia Region Philip Morris International, Stacey Kennedy menuturkan, produk bebas asap ini memiliki profil risiko yang lebih rendah. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan Philip Morris, yang melibatkan 930 ilmuwan.

Baca juga: Akuisisi HMSP sejak 2005, Philip Morris Sudah Gelontorkan Rp 87,5 Triliun

Tanpa membakarnya, produk tembakau ini digadang-gadang mampu mengurangi hingga 95 persen senyawa berbahaya dalam aerosol dibandingkan dengan rokok.

Tak ayal pada tahun 2025, PMI berambisi bahwa 50 persen dari pendapatan bersih akan berasal dari produk bebas asap rokok.

Hingga akhir 2021, sekitar 29% pendapatan bersih kami berasal dari produk bebas asap rokok,” kata Stacey saat ditemui di gedung PT HM Sampoerna Tbk., Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Lantas, bagaimana dengan harganya?

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis mengungkapkan, harga tembakau yang dipanaskan ini sebanding dengan salah satu produk rokok yang sudah dipasarkan sebelumnya, Marlboro.

Produk tembakau yang dipanaskan (HEETS) dibanderol seharga Rp 33.000 per bungkus, sedikit lebih murah daripada Marlboro yang sekitar Rp 35.000 per bungkus.

"Saat ini, Marlboro dijual seharga Rp 35.000 per bungkus 20 batang dan produk HEETS seharga Rp 33.000/bungkus untuk 20 batang. Jadi Anda bisa melihat harganya sebanding," ucap Mindaugas di kesempatan yang sama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.