Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman, BRI Buka Lowongan Kerja Lewat Program BFLP Hingga 29 April 2022

Kompas.com - 22/04/2022, 20:30 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI (Persero) Tbk membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 dan S2 melalui BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

BFLP sendiri merupakan program rekrutmen pegawai baru BRI, yang akan melakukan seleksi secara ketat kepada para calon pekerja sesuai kebutuhan dan nilai perusahaan.

"Perseroan akan menyeleksi pelamar berkualitas untuk berkarya dan mengembangkan potensi terbaik di BRI Group," ujar Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Cek Lowongan PT Adhi Karya untuk Lulusan S-1 dan S-2

Lebih lanjut Ia mengatakan, pendaftaran BFLP BRI Group telah dibuka mulai 18 April hingga 29 April mendatang, untuk posisi general staff dan IT staff.

Adapun kualifikasi umum yang harus dipenuhi dalam lowongan kerj BRI ini, yakni, lulusan S1 dengan batas usia 25 tahun serta memiliki IPK minimal 3,00 dan lulusan S2 dengan batas usia 28 tahun serta memiliki IPK minimal 3,25.

Program BFLP sendiri dibagi menjadi dua jalur, di mana jalur pertama BFLP General yang terbuka untuk lulusan dari bidang studi ekonomi, aktuaria, hukum, psikologi, teknik, pertanian, teknologi pertanian, agribisnis, perikanan, peternakan, kehutanan, fispol, matematika, dan statistika.

Baca juga: Perum Bulog Buka Banyak Lowongan, Ini Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Kemudian, untuk jalur BFLP IT diperuntukan khusus jurusan teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer, teknik komputer, teknik elektro, teknilk telekomunikasi, teknik elektro komunikasi, teknik jaringan, matematika, dan statistika.

Nantinya, peserta yang terpilih seleksi administrasi akan mengikuti seluruh tahapan tes, di mana selanjutnya peserta yang lolos akan menjalani masa pendidikan BFLP, untuk kemudian ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group.

Agus menekankan, program rekrutmen yang dilakukan perseroan tidak memungut biaya mulai dari awal hingga akhir program, sehingga pelamar diminta untuk berhat-hati terhadap berbagai bentuk penipuan.

Informasi lengkap mengenai lowongan kerja BRI dapat diakses melalui http://e-recruitment.bri.co.id dan akun Instagram resmi human capital BRI @Lifeatbri serta akun LinkedIn resmi BRI.

Baca juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Cek Lowongan PT Taspen untuk Lulusan S-1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com