Capai Ratusan Juta, Inilah 5 Perusahaan BUMN dengan Gaji Tertinggi

Kompas.com - 25/04/2022, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekrutmen Bersama BUMN 2022 memasuki hari terakhir pendaftaran semenjak dibuka pada 14 April lalu. Antusias para pendaftar yang melamar di perusahaan-perusahaan BUMN sangat tinggi.

Terbukti, hanya beberapa hari pembukaannya saja, beberapa kuota posisi sudah penuh dan tidak menerima lamaran lagi. Padahal kuota dalam satu posisi bisa mencapai ribuan pendaftar.

Selain menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), bekerja di perusahaan BUMN juga menjadi impian banyak orang. Di samping jenjang karir yang baik, gaji yang tinggi juga menjadi alasan banyak orang menginginkan posisi-posisi di perusahaan BUMN.

Bahkan, untuk posisi jabatan tertentu, gaji yang ditawarkan mencapai ratusan juta rupiah. Berikut daftar 5 perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi:

Baca juga: Hari Terakhir Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Lowongan di Pertamina dan PLN Ini Masih Dibuka

1. PT Telkom Indonesia

Perusahaan BUMN ternama yang bergerak dalam bidang telekomunikasi ini, menjadi incaran banyak lulusan dari berbagai jurusan. Dilansir dari situs-situs pencari kerja, untuk gaji staf saja sudah mencapai Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Sementara itu, bagi karyawan yang masuk melalui program Management Trainee (MT), gaji yang ditawarkan adalah Rp 7 juta sampai Rp 8 juta.

Untuk posisi yang lebih tinggi seperti di level Senior Manager, gajinya berkisar antara Rp 39-42 juta per bulan. Posisi Strategic Investment Manager juga tak kalah menggiurkan, yakni Rp 58-62 juta per bulan. Untuk level posisi Product Manager, Telkom memberikan gaji mencapai Rp 88 juta hingga Rp 94 juta.

2. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)

Para jobseeker pasti selalu menanti-nantikan pembukaan lowongan di PT KAI, baik melalui rekrutmen bersama BUMN, maupun rekrutmen yang diadakan perusahaan sendiri. Gaji untuk staf di PT KAI mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per bulan. Angka ini belum termasuk banyak benefit yang ditawarkan, seperti tunjangan kinerja, tunjangan transportasi, tunjangan rumah, tunjangan anak istri, dan lain-lain.

Sementara itu, bagi kamu yang tertarik untuk melamar menjadi masinis di PT KAI, ada gaji mencapai Rp 13 juta yang menantimu. Di level manajemen, gajinya dimulai dari Rp 17,9 juta. Sedangkan untuk Senior Manager adalah Rp 28,4 juta dan General Manager di angka Rp 28,5 juta. Gaji tertinggi di PT KAI adalah untuk Executive Vice President yang gajinya mencapai Rp 42,5 juta.

Baca juga: Biaya dan Cara Membuat SKCK Online, Syarat Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.