Biaya Admin Top Up OVO di Berbagai Bank, Tokopedia, dan Indomaret

Kompas.com - 25/04/2022, 15:45 WIB


KOMPAS.com – Informasi seputar biaya isi ulang saldo OVO banyak dicari pembaca, termasuk mengenai metode top up OVO tanpa biaya admin.

Pasalnya, biaya admin top up OVO dari BRI atau biaya admin top up OVO BCA misalnya, berbeda dengan besaran biaya top up OVO di BSI.

Tak ayal, sejumlah pertanyaan terkait hal ini kerap mencuat. Apakah top up OVO ada biaya admin? Berapa biaya admin top up OVO? Berapa biaya admin top up OVO di Indomaret?

Baca juga: Cara Top Up OVO di Indomaret dan Besaran Biayanya

Itulah contoh pertanyaan yang sering bermunculan di kalangan pembaca. Karena itu,artikel ini akan membantu pembaca menjawab sederet pertanyaan tersebut.

Ragam metode top up OVO

Dikutip dari laman resmi www.ovo.id, top up OVO bisa dilakukan melalui sejumlah metode seperti transfer bank melalui kartu debit, ATM, mobile banking dan internet banking.

Selain itu, metode lain yang dapat digunakan selain lewat bank adalah dengan top up OVO melalui driver Grab dan gerai Indomaret.

Baca juga: Cara Mengecek Saldo Brizzi di ATM BRI dan HP

Lebih lanjut, untuk isi ulang saldo OVO di berbagai bank bisa dilakukan dengan opsi sebagai berikut:

  • Kartu Debit (yang sudah aktif 3D Secure) Bank Mandiri, CIMB Niaga, Mega, Permata, BNI, BTPN, BTN, BRI, DBS, Danamon, BCA OneKlik.
  • ATM (BCA, Mandiri, Nobu, BNI, CIMB Niaga, BRI, Permata Bank dan Bank lainnya)
  • Internet / Mobile Banking (m-BCA, Klik BCA, Mandiri Online, Mandiri Internet, Nobu, m-Banking BNI, iBank Personal BNI, BNI SMS Banking, CIMB Niaga, Jenius, BRI, BRI Syariah, Permata Bank, iBank Sinarmas, SIMOBI, Maybank, Bank Syariah Mandiri dan Bank lainnya)

Baca juga: Isi Saldo OVO via BRI: Cara, Biaya dan Minimal Top Up

Rincian biaya top up OVO

Besaran biaya top up OVO berbeda-beda tergantung pada metode isi ulang saldo OVO yang digunakan. Sistem penarikan biaya admin juga berbeda-beda.

Ada biaya admin yang ditarik dari pemotongan nominal top up, ada pula biaya admin yang harus dibayar bersamaan dengan pembayaran nominal top up.

Top up OVO akan dikenakan biaya admin yang dipotong dari nominal top up sebagai berikut:

  • BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri, Nobu, dan Permata: Rp 1.000
  • Bank lainnya: Rp 1.500

Baca juga: Kapan Tagihan Shopee Paylater Muncul?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.