Elon Musk Beli Twitter, Harga Dogecoin Menguat

Kompas.com - 26/04/2022, 08:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar aset kripto tampak cerah pada pagi ini, Selasa (26/4/2022). Melansir Coinmarketcap pagi ini 8 dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling berkilau adalah Dogecoin (DOGE) yang melonjak 18,6 persen di posisi 0,15 dollar AS, atau setara dengan Rp 2.164 (kurs Rp 14.453 per dollar AS). Sementara itu, Terra (LUNA) juga melesat 6,8 persen pada posisi 96,87 dollar AS alias Rp 1,4 juta.

Menyusul Ethereum (ETH) yang melesat 2,96 persen pada posisi 3.013 dollar AS, dan Bitcoin (BTC) di posisi 40.449 dollar AS atau menguat 2,29 persen. Kemudian, Solana (SOL) juga naik 1,83 persen pada level 101,2 dollar AS, dan Cardano (ADA) di level 0,89 dollar AS atau naik 1,16 persen

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya Kripto di Dunia, Ada Bos Binance dan Bitcoin

Binance Exchange (BNB) juga berada di level 404,3 dollar AS atau naik 1 persen. Namun demikian, Polkadot (DOT) terkoreksi 0,5 persen pada posisi 18,7 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) turun 0,01 persen di posisi 1 dollar AS, sementara USD Coin (USDC) naik 0,06 persen, pada level 1 dollar AS. Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip CNBC, harga dogecoin melesat pada Senin sore waktu setempat setelah pengumuman kesepakatan pembelian saham Twitter oleh bos Tesla Elon Musk. Dogecoin sempat melonjak sebanyak sekitar 24,3 hingga 27 persen, sementara saham Twitter berakhir dengan kenaikan tajam 5,6 persen.

Sebagai informasi, Musk merupakan pendukung aset kripto Dogecoin yang ia utarakan dalam postingan di Twitter tahun lalu. Sejak itu, Musk menjadi salah satu penggerak pasar aset kripto, utamanya Dogecoin dan Bitcoin. Postingan Musk di Twitter Mei tahun lalu bahkan mampun mendorong kenaikan harga Dogecoin tertinggi sepanjang masa.

Selain menjadi penggerak harga Dogecoin, Musk juga merupakan salah satu pembeli Bitcoin perusahaan terbesar. Bergabungnya Musk ke Tesla diharapkan dapat mendorong integrasi dan fitur kripto pada Twitter, utamanya dalam hal mendorong kebebasan bicara.

“Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” kata Musk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.