Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Pengguna Bisa Akses Tiket.com lewat Aplikasi Blibli

Kompas.com - 26/04/2022, 14:09 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak usaha Djarum Group yang bergerak di sektor e-commerce, Blibli, bekerja sama dengan perusahaan Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, dalam mengintegrasikan aplikasi keduanya melalui peluncuran widget single sign-on (SSO).

SSO merupakan teknologi yang menggabungkan beberapa login aplikasi yang berbeda menjadi satu untuk kenyamanan pelanggan. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses antar platform.

CMO of Blibli Edward K. Suwignjo mengatakan, dengan implementasi SSO maka pengguna hanya perlu memasukkan kredensial login mereka satu kali pada satu halaman untuk mengakses beberapa ekosistem.

“Melalui widget SSO, pengguna Blibli dapat mengakses tiket.com melalui platform Blibli dengan akun yang sama yang terdaftar di Blibli. Kerja sama ini diharapkan dapat membangun pengalaman omnichannel yang mudah dan terintegrasi, untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Edward melalui siaran pers, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Total Aset LPS Tembus Rp 162 Triliun, Tumbuh 15,5 Persen Pada 2021

Edward mengatakan, melalui proses pemutakhiran ini, pengguna bisa membuat dan mencocokkan akun dengan mudah. Pengguna juga bisa mendapatkan manfaat peningkatan keanggotaan dengan mengikuti level tertinggi dari kedua platform.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis OTA, pihaknya akan berfokus dalam customer-centric. Inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan kemudahan bagi pelanggan.

“Ekosistem cerdas yang terintegrasi ini akan memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga dapat memberikan makna bernilai bagi kehidupan masyarakat,” kata dia.

Untuk kenyamanan transaksi, para pengguna diharapkan dapat segera menyatukan akunnya untuk pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi. Sebagai informasi, tahun 2017, Blibli melakukan akuisisi tiket.com. Untuk mendorong kinerja, kedua platform ini terus mengembangkan layanan dengan menyatukan fitur keduanya.

Untuk menikmati layanan SSO ini, pengguna Blibli dan Tiket.com bisa melakukan langkah – langkah berikut:

1. Masuk ke aplikasi Blibli dan pilih widget Tiket.com di menu kategori

2. Pilih tombol “Match Now” yang tersedia pada laman onboarding

3. Pengguna akan mendapatkan permintaan konfirmasi untuk mengizinkan Tiket.com mengakses data, pilih “Allow Access” dan masukkan OTP dari nomor yang terdaftar.

Baca juga: Kredit BNI Tembus Rp 591,7 Triliun, Lebih Tinggi dari Sebelum Pandemi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com